6 Ide Usaha Pedesaan Paling Menjanjikan, Diburu Konsumen Setiap Hari!

Senin, 09 Oktober 2023, 18:00 WIB | Bisnis | Nasional
6 Ide Usaha Pedesaan Paling Menjanjikan, Diburu Konsumen Setiap Hari!
Ilustrasi ide usaha di desa yang paling menguntungkan tahun 2023. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Di antaranya seperti cangkul, sabit dan sebagainya. Selain itu juga bisa menjual benih padi, pupuk, pestisida, dan lain sebagainya yang biasanya barang-barang tersebut dijual di Koperasi Tani.

3. Bisnis Ternak Hewan

Sudah bukan rahasia umum lagi apabila ternak hewan menjadi primadona usaha di desa yang menguntungkan. Salah satu alasan mengapa banyak orang yang ternak hewan adalah tersedianya makanan hewan yang melimpah yaitu rumput.

Hewan yang bisa kamu ternak cukup banyak seperti sapi, kerbau, kambing, ayam dan lain sebagainya. Usaha ini juga memerlukan modal yang tidak sedikit tapi hasil yang akan didapatkan bisa berkali-kali lipat.

4. Usaha Budidaya Ikan

Usaha ini bisa di coba dari hobi kamu yang suka dengan ikan. Kamu harus menentukan jenis ikan apa yang kamu budidaya, apakah kamu ingin budidaya ikan pedaging atau ikan hias.

Salah satu jenis ikan yang mudah perawatannya ialah ikan lele, karena ikan ini bisa bertahan hidup meski di dalam air keruh. Dalam usaha budidaya ikan lele ini ada yang namanya ternak lele dengan sistem bioflok.

Untuk informasi lebih lengkapnya silahkan search di Youtube dengan kata kunci "lele sistem bioflok" nanti akan muncul cara-cara budidayanya dan liputan tentang sistem bioflok ini.

5. Bisnis Olahan Pangan

Ini adalah salah satu keuntungan dari segi bisnis jika kamu tinggal di desa yaitu tersedianya bahan baku untuk usaha makanan, kuliner atau olahan pangan.

Di desa, banyak sekali kebun pisang, singkong, kentang, ubi dan sebagainya yang ke semuanya itu mudah didapatkan. Terlebih lagi semuanya masih fresh dari pohonnya, dan tentunya murah karena langsung dibeli dari para petaninya.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024