7 Hari Cuan Sejuta Rupiah! Cobain 4 Ide Bisnis Sampingan untuk Anak Muda Ini

Jumat, 06 Oktober 2023, 14:07 WIB | Bisnis | Nasional
7 Hari Cuan Sejuta Rupiah! Cobain 4 Ide Bisnis Sampingan untuk Anak Muda Ini
Ilustrasi ide bisnis sampingan Milenial 2023. (Foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Atau kamu juga bisa memanfaatkan skill mu untuk menjadi subtitle writer. Nah buat kamu yang belum tahu, kerja satu ini merupakan pekerjaan membuat caption. Kamu bisa lihat di Youtube, atau film-film itu ada caption atau subtitlenya yah!

Jadi pekerjaannya seperti itu, kamu yang membuat subtitle atau captionnya. Biasanya paling dominan itu subtitle dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia.

Yang harus kamu ketahui penghasilan untuk seorang subtitle writer itu bisa mencapai angka 60 dolar/15 menitnya. Ini kurang lebih angka yang bisa di dapatkan kalau di luar negeri.

Baca juga: Jalankan 3 Ide Usaha Sampingan Ini di Bulan Ramadan, Bisa Cuan Rp2 Juta/hari!

Kalau dirupiahkan jumlah ini bisa jadi Rp800 ribuan lebih. Bayangkan saja kalau dalam sebulan kamu bisa nerjain 20 proyek, artinya kamu bisa dapat Rp17 juta penghasilan sebulannya.

2. Desain Grafis

Nah ide bisnis sampingan yang kedua yaitu desain grafis. Jadi buat kamu yang sekarang tengah kuliah dengan jurusan desain grafis, ide bisnis sampingan satu ini sangat cocok buat kamu coba.

Karena profesi ini sangat dibutuhkan sekali zaman sekarang. Jika kamu bisa melihat peluang, sangat banyak perusahaan yang mencari pekerja yang memang ahli dalam mendesain dan juga editing.

Kunci menjadi seorang desainer Profesional adalah dengan memiliki banyak portofolio, dan selalu mengasah kemampuan.

Sementara itu, perihal modal jika kamu menggunakan pasar desain online, kamu cukup punya uang untuk membayar koneksi internet saja.

Sepanjang kamu menggunakan perangkat atau software desain yang kamu miliki sendiri.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: