7 Hari Cuan Sejuta Rupiah! Cobain 4 Ide Bisnis Sampingan untuk Anak Muda Ini

Jumat, 06 Oktober 2023, 14:07 WIB | Bisnis | Nasional
7 Hari Cuan Sejuta Rupiah! Cobain 4 Ide Bisnis Sampingan untuk Anak Muda Ini
Ilustrasi ide bisnis sampingan Milenial 2023. (Foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Jasa desain grafis adalah jenis usaha untuk anak muda yang sedang populer. Sebab jenis usaha ini hanya perlu menggunakan modal utama keterampilan.

Keterampilan untuk mendesain bisa dimulai dengan membuat foto ilustrasi untuk hadiah wisuda. Bisa juga dengan mengunjungi website-website yang akan menjual desain dengan cuma-cuma.

Kamu bisa mulai dengan melakukan desain kartu nama, logo perusahaan, gambar di baju, maskot, poster, dan interior. Keuntungan membuka desain grafis yang didapat akan disesuaikan dengan kesepakatan dengan klien.

3. Video Editor

Di era modern seperti sekarang ini, segala sesuatu membutuhkan gambaran visual baik melalui foto atau video.

Sudah banyak sekali tutorial mengedit video menggunakan HP atau pc, yang dapat dilakukan tanpa harus menempuh pendidikan terlebih dahulu.

Jumlah permintaan terhadap freelance video editor pun selalu meningkat setiap tahunnya, seiring dengan meningkatnya penggunaan sosial media.

Sebagai contoh kamu dapat menjadi video editor di Upwork, dan mendapatkan bayaran 15 dolar Amerika Serikat, sampai 35 Dollar Amerika Serikat per jam. Sehingga menghasilkan 1 juta dalam sehari sangat memungkinkan.

4. Menjadi Dropshipper atau Reseller

ide bisnis sampingan berikutnya yang bisa kamu coba yaitu dropshipper atau reseller. Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan dua kata ini, karena sekarang sangat banyak yang sudah melakukan dua hal ini.

Sehingga sudah bukan hal baru lagi bagi kamu. Ternyata dua pekerjaan ini adalah salah satu jenis part time yang paling menghasilkan di tahun 2023 loh!

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: