Modal Pas-pasan bisa jadi Pengusaha! Simak Ini 6 Ide Usahanya

Jumat, 06 Oktober 2023, 09:00 WIB | Bisnis | Nasional
Modal Pas-pasan bisa jadi Pengusaha! Simak Ini 6 Ide Usahanya
Ilustrasi ide usaha modal minim paling menggiurkan. (Foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Indonesia memiliki banyak sekali destinasi wisata, menurut data jumlah wisatawan juga meningkat setiap tahunnya. Hal ini tentu membuat oleh-oleh khas daerah semakin diminati.

Tingginya permintaan membuat oleh-oleh khas daerah menjadi peluang usaha yang menggiurkan anda bisa berinovasi dengan menawarkan produk baru yang menampilkan ciri khas dari daerah masing-masing.

2. Katering Kecil-kecilan

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

Selanjutnya katering kecil-kecilan bisa menjadi ide usaha kecil rumahan dengan modal pas-pasan yang bisa kamu coba. Makanan akan selalu dicari oleh setiap orang untuk memenuhi kebutuhan pokoknya.

Maka dari itu, bisnis kuliner tidak akan pernah mati. Jadi jika kamu memiliki keahlian memasak yang bisa diandalkan, kenapa tidak menggunakannya untuk menghasilkan uang?

Kamu bisa memulainya dengan menawarkan katering makan siang untuk kantor atau sekolah. Jangan lupa tawarkan tetangga jika mereka akan mengadakan pesta atau acara lainnya.

3. Membuka Warung Sembako

Usaha warung sembako atau toko kelontong menjadi salah satu usaha yang diminati sejak dulu. Pasalnya semua orang akan selalu membutuhkan bahan pokok dan kebutuhan dapur setiap harinya.

Tidak heran warung sembako jarang sepi pengunjung. Nah untuk memulai bisnis sembako akan lebih baik jika di sekitar rumahmu belum ada yang membuka usaha sejenis.

Karena modal yang digunakan sedikit, kamu bisa mulai dari menjual beberapa jenis bahan pokok yang paling sering dicari di warung kecil dulu.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: