Modal Pas-pasan bisa jadi Pengusaha! Simak Ini 6 Ide Usahanya

Jumat, 06 Oktober 2023, 09:00 WIB | Bisnis | Nasional
Modal Pas-pasan bisa jadi Pengusaha! Simak Ini 6 Ide Usahanya
Ilustrasi ide usaha modal minim paling menggiurkan. (Foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

4. Les Privat

Membuka bisnis les privat menjadi salah satu jenis usaha yang cukup menguntungkan. Apalagi tuntutan pendidikan semakin tinggi.

Sehingga banyak pelajar yang membutuhkan bimbingan tambahan, untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka. Namun yang terpenting adalah kamu memiliki modal pengetahuan dan keahlian.

Untuk memulai les privat tidak hanya pelajaran sekolah, banyak bidang lain yang dicari oleh para orang tua misalnya musik dan bahasa asing.

5. Jasa Penitipan Anak

Biaya hidup yang tinggi kerap mengharuskan suami dan istri untuk bekerja. Meskipun mereka mempunyai anak, para orang tua pun terpaksa meninggalkan putra-putri mereka.

Terlebih karena kesibukan kerja. Jika kamu memiliki keahlian dalam mengasuh anak, dan kondisi rumahmu cukup luas.

Maka tidak ada salahnya untuk menjajal usaha ini. Kamu cukup dekorasi ulang ruang yang kosong dengan nuansa anak-anak, dan tambahkan beberapa permainan agar mereka merasa nyaman di tempat penitipan.

6. Menjual Barang Bekas

Usaha kecil rumahan dengan modal pas-pasan selanjutnya adalah menjual barang bekas atau prelove. Bisnis ini belakangan sangat populer dan memiliki peminat yang tinggi.

Cukup membongkar barang yang sudah tidak terpakai dan memilah yang layak jual. Kamu bisa mendapatkan keuntungan, selain rumah jadi lebih rapi dan sehat.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: