Pokdakan Ingin Maju Terbaik di Tiga Aspek

Senin, 14 Desember 2015, 18:47 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Pokdakan Ingin Maju Terbaik di Tiga Aspek
Tim penilai dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, didampingi Bupati Limapuluh Kota, Alis Marajo, mengunjungi Pokdakan Ingin Maju, 17 Oktober 2015 lalu. (humas)

VALORAnews - Kabid Pengembangan Usaha Perikanan, Dinas Perikanan Kabupaten Limapuluh Kota, Nelti Hafni kepada wartawan mengatakan, Pokdakan Ingin Maju jadi yang terbaik dalam berbagai aspek, mulai dari aspek teknis, sosial dan ekonomis.

"Selain mendapat piala dan piagam, Pokdakan Ingin Maju juga memperoleh tabanas sebesar Rp40 juta," ujar Nelti Hafni terkait prestasi juara 1 nasional lomba Kelompok Pembudidaya Perikanan (Pokdakan) kategori unit pembenihan rakyat 2015 yang diterima Pokdakan Ingin Maju.

Penghargaan bergengsi dalam rangka hari Adibakti Mina Bahari (AMB) dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) itu, diraih Kelompok Budidaya Perikanan (Pokdakan) Ingin Maju, Jorong Kayu Bajajar Padang Laweh, Kenagarian Mungo, Kecamatan Luak.

Dikatakan, predikat yang direbut Pokdakan Ingin Maju ini, merupakan yang pertama kalinya bagi wilayah Sumatera Barat. Selama ini juara pertama kategori unit pembenihan rakyat dalam rangka hari Adibakti Mina Bahari (AMB) ini selalau diambil Pokdakan di Pulau Jawa.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

Selain tahun ini, Kabupaten Lima Puluh Kota juga pernah mengondol juara pertama dalam lomba Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) Sosa Nagari Koto Bangun Kecamatan Kapur IX. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: