5 Ide Bisnis Sampingan untuk Guru Honor, Sebulan Cuan Jutaan Rupiah!

Selasa, 03 Oktober 2023, 17:29 WIB | Bisnis | Nasional
5 Ide Bisnis Sampingan untuk Guru Honor, Sebulan Cuan Jutaan Rupiah!
Ilustrasi ide bisnis sampingan guru honorer. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Beberapa situs yang bisa kamu jadikan ladang mencari tambahan sebagai penulis lepas di antaranya adalah freelancer, sribulancer dan projects.co.id.

Selain itu media cetak ternama seperti Kompas, Media Indonesia, dan Jakarta post juga menerima artikel dari penulis lepas.

4. Driver Ojek Online

Mungkin ini bukan termasuk bisnis namun hanya ide tambahan penghasilan saja. Tidak bisa dipungkiri perkembangan ojek online ini sangat melesat.

Dengan syarat pendaftaran yang mudah dan menjanjikan penghasilan yang cukup besar tentu sangat menggiurkan ditambah waktu kerja yang fleksibel. Bagi seorang guru honorer tentu haruslah pintar-pintar mengatur waktu.

Kamu bisa mulai menerima orderan sepulang sekolah, misal kamu pulang sekolah sekitar jam 14.00 tentu itu merupakan "part time" untuk menerima orderan.

Salah satu contoh yang disampaikan oleh pemilik kanal Youtube Belajar Berbisnis, yaitu Pak Ruchiyat yang merupakan seorang driver ojek online perlu mengeluarkan uang hingga Rp50 ribu per hari untuk mengisi bensin.

Sementara itu, Rp60 ribu per bulan untuk Internet, dan Rp30 ribu per bulan untuk pulsa telepon. Total modalnya pun menjadi sekitar Rp 1,6 juta per bulan.

Dalam sehari, Pak Ruchiyat paling banyak mendapatkan 10 penumpang. Dengan rata-rata order 7-10 kilometer, total pendapatan kotor harian berkisar antara Rp140-200 ribu atau Rp4,2-6 juta per bulan.

Dengan potongan bagi hasil 20 persen, dan biaya harian maupun bulanan yang perlu dikeluarkan. Maka Pak Ruchiyat bisa mengantongi sekitar Rp1,7 juta s.d 3,2 juta per bulan.

Itu pun belum termasuk bonus dan komisi dari fitur Gojek lain, seperti Go-Send atau Go-Food. Cukup menarik bukan? Tapi tentu saja, banyaknya orderan ojek online setiap kota itu berbeda.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: