5 Ide Bisnis Sampingan untuk Guru Honor, Sebulan Cuan Jutaan Rupiah!

Selasa, 03 Oktober 2023, 17:29 WIB | Bisnis | Nasional
5 Ide Bisnis Sampingan untuk Guru Honor, Sebulan Cuan Jutaan Rupiah!
Ilustrasi ide bisnis sampingan guru honorer. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

5. Jualan Makanan Ringan di Sekolah

Ide ini salah satu yang mungkin jarang terfikirkan oleh para guru honorer terutama honorer muda. Jika di sekolah kamu ada kantin atau koperasi sekolah maka itu adalah peluang.

Anak-anak sekolah umumnya sangat menyukai makanan ringan yang gurih dan pedas. Kamu bisa menjual makanan seperti makaroni pedas, keripik pedas, mi lidi, dll.

Secara kasar, keuntungan dari makanan ringan seperti ini relatif kecil yaitu Rp500. Namun karena suatu sekolah biasanya memiliki jumlah siswa yang relatif banyak maka faktor kalinya pun semakin besar.

Sebagai contoh profit dari 1 item ialah Rp500. Setiap hari kamu berhasil menjual 50 pcs. Maka keuntungan kamu satu hari adalah Rp25.000.

Kemudian Rp25.000 dikali lagi dengan hari efektif sekolah misalkan 25 hari. Maka kamu akan menghasilkan Rp625.000/bulan.

Selain itu kamu juga bisa menjual makanan lain seperti donat atau burger mini, dengan rumus yang sama kamu bisa hitung berapa profit yang kamu dapatkan setiap bulannya.

Yang penting ialah cari makanan-makanan ringan yang relatif terjangkau oleh anak sekolah dengan kisaran harga minimal Rp1000 dan maksimal Rp5.000.

Kisaran harga ini bukan patokan umum, namun tentu sangat bisa disesuaikan dengan tempat kamu tinggal dan keadaan ekonomi orang tua siswa kamu.

Itulah informasi tentang ide bisnis sampingan yang bisa kamu cobakan untuk menambah penghasilan tambahan, yang dijamin pasti menguntungkan. (*)

Jika kamu ingin mendapatkan informasi terkait ide bisnis dan DANA Kaget setiap harinya, silakan bergabung di Grup Telegram Ini.

Halaman:
1 2 3 4 5
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: