3 Ide Bisnis Unik, Salah Satunya bisa untung Rp9 Juta/Bulan

Selasa, 03 Oktober 2023, 13:05 WIB | Bisnis | Nasional
3 Ide Bisnis Unik, Salah Satunya bisa untung Rp9 Juta/Bulan
Ilustrasi ide bisnis unik di tahun 2023, paling menguntungkan. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Ide bisnis yang pertama, kamu bisa menjual sayuran online. Sayuran merupakan makanan yang hampir setiap hari dibutuhkan dalam menu makanan keluarga.

Namun banyak sekali para ibu rumah tangga yang malas menyajikan menu makanan sayur. Karena dipicu dengan alasan malas pergi ke pasar, malas antre di tukang sayur, dan hampir tidak punya waktu untuk belanja sayur.

Nah oleh sebab itu di sinilah kesempatan kamu untuk menjual sayur, serta lauk pauk secara online. Di mana mereka hanya butuh memesan lewat smartphone, kemudian kamu kirim sesuai dengan apa yang dipesan mereka.

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

Dalam bidang usaha ini, kamu bisa menjual macam-macam sayuran lauk pauk serta lengkap dengan berbagai macam bumbu komplit.

Sementara untuk menjalankan usaha ini, kamu pun tidak perlu menyediakan modal yang cukup besar serta tidak perlu memikirkan biaya sewa tempat yang kini kian mahal.

Misalnya, kamu hanya punya modal awal sebanyak Rp3 juta. Nah modal ini bisa kamu alokasikan untuk membeli sayur-mayur, lauk pauk, serta buah-buahan yang dirasa cepat habisnya.

Hal ini bertujuan agar perputaran uang menjadi lebih cepat dan bisa diputar untuk modal kembali. Kemudian untuk perhitungan labanya, kamu bisa menyesuaikan dengan produk dan harga belinya.

Misalnya kamu ambil profit Rp500 sampai Rp1000 per item, contoh perhitungannya profit margin sebesar 5-15 persen yang dapat diambil.

Jadi dengan modal awal Rp3 juta kamu dapat peroleh laba sebesar Rp300 ribu dengan asumsi profit margin 10 persen. Di mana angka tersebut diambil dari rata-rata 5-15 persen sebelumnya.

Jika perputaran Rp3 juta ini untuk sehari, maka dalam sebulan kamu akan mendapatkan laba sebesar Rp9 juta. Pastinya dengan catatan tanpa ada tanggal merah untuk hari libur loh ya!

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: