Tanpa Modal bisa Cuan Rp3-10 Juta? Pemula Wajib Cobain 3 Ide Usaha Ini

Senin, 02 Oktober 2023, 13:57 WIB | Bisnis | Nasional
Tanpa Modal bisa Cuan Rp3-10 Juta? Pemula Wajib Cobain 3 Ide Usaha Ini
Ilustrasi ide usaha tanpa modal tahun 2023. (Foto: Canva/Pinterest)

Dalam kacamata seorang pengusaha, beternak cacing merupakan bidang usaha yang sangat menguntungkan. Siapa sangka dari beternak hewan yang menggelikan ini, kamu bisa meraup untung hingga jutaan rupiah per bulannya.

Seperti yang dialami Joko Siswanto warga desa Banyudono Kabupaten Magetan Jawa Timur, yang mana bisa berhasil meraup omzet Rp500 juta per bulan dari usaha ternak cacing yang dijalaninya.

Dalam setiap bulan Joko Siswanto bisa memanen 2 sampai 4 ton cacing, dengan harga jual Rp40 ribu per kg. Kemudian juga bisa menjual sebanyak 5-10 ton kotoran cacing dengan harga jual Rp2.300 per kg.

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

Hal ini tentunya akan menjadi peluang yang sangat menguntungkan bagi kamu yang sedang kebingungan ingin memulai usaha apa yang bisa tanpa modal.

Nah jika kamu tertarik menjalankan usaha yang satu ini, kamu bisa memperoleh bibit cacing secara gratis dari alam liar. Lalu kamu bisa mencoba menjalankan usaha ini dengan skala kecil terlebih dahulu.

2. Berbisnis Online

Melihat teknologi semakin hari semakin canggih, menjadikan bisnis online banyak digemari para pengusaha muda.

Terutama kehadiran smartphone yang semakin hari terus berkembang, dan banyak menciptakan kemudahan dalam membantu aktivitas manusia.

Sehingga hal tersebut menjadikan para pebisnis online, semakin hari semakin berjaya. Di mana hal tersebut terus mendukung dan membantu menciptakan banyak peluang baru.

Di sini kamu juga bisa menjalankan bisnis online, walaupun kamu tidak memiliki modal sama sekali. Adapun beberapa contoh bisnis online yang hampir 100 persen tanpa modal yaitu seperti biasa menulis artikel, admin sosial media, afiliasi marketplace.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: