8 Bidang Kerja Pakai AI dan Rekomendasi Websitenya, Freelancer Wajib Tahu!

Minggu, 01 Oktober 2023, 16:56 WIB | Bisnis | Nasional
8 Bidang Kerja Pakai AI dan Rekomendasi Websitenya, Freelancer Wajib Tahu!
Ilustrasi Bidang Kerja AI Bagi Freelancer (foto: Canva)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

5. Produktif

Apabila kamu mengalami kebuntuan ide konten, dapat mengecek peformanya di Perplexity atau Eightify hingga Grammarly agar kamu semakin produktif lagi bekerja.

Cara kerja Perplexity sama seperti analisa Google Trend, tapi dengan cakupan yang lebih tepat. Sementara Eightify, dapat menggeneralisasikan kata kunci Youtube yang berpotensi viral. Begitu pula dengan Grammarly, yang membantu pengecekan kesalahan.

6. Kepentingan Bisnis

Menurut LinkedIn Fara Nadira dalam postingannya, bahwa tools AI yang bisa dipergunakan sebagai kepentingan bisnis yaitu Rationale atau taskade hingga Mixo.

Cukup masukkan keputusan tertunda atau opsi ragu-ragu, Rationale akan mencantumkan pro dan kontra hingga menghasilkan analisis SWOT sesuai pertimbangan yang relevan untuk hasilkan keputusan rasional.

Berbeda dengan taskade yang akan membuat perencanaan dan mengelompokkan segala projek bisnismu, begitu pula dengan Mixo sebagai keterbantuan dalam pengelolaan website bisnismu.

7. Presentasi

Nah, untuk menghasilkan presentasi mumpuni, kamu bisa memanfaatkan situs Gamma dan tome serta SlidesAI. Kreasikan konten semenarik mungkin seperti layaknya menggunakan Microsoft Power Point, bedaya di website ini jauh lebih lengkap.

8. Riset

Terakhir, tools AI yang dapat membantumu dalam meriset berbagai project yaitu menggunakan website consensus dan ChatPDF atau Supertools.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: