Simpel, 3 Ide Bisnis Ini Cuan Jutaan Rupiah! Yuk Simak

Selasa, 26 September 2023, 19:10 WIB | Bisnis | Nasional
Simpel, 3 Ide Bisnis Ini Cuan Jutaan Rupiah! Yuk Simak
Ilustrasi ide bisnis modal kecil menggiurkan.(Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Kamu dapat mendulang rupiah dengan memanfaatkan keahlian komputer yang dimiliki. Hanya berbekal laptop dan keahlian mengetik yang cepat, maka bisnis jasa yang satu ini bisa menjadi pilihan terbaik.

Terlebih jika di tempat tinggalmu berlokasi dekat dengan sekolah ataupun kampus. Tidak perlu khawatir sepi pesanan, karena ada begitu banyak pelajar dan mahasiswa yang butuh dengan bantuan jasa ketik.

Berikut modal yang dibutuhkan oleh kamu yang belum punya laptop atau komputer yang tidak terlalu besar. Di mana biaya investasi awal saja.

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

  • Kamu perlu membeli komputer bekas seharga Rp2.000.000,
  • Scanner seharga Rp1.500.000 rupiah,
  • Printer seharga Rp800 ribu

Jika ditotalkan keseluruhan total investasi awal yang perlu kamu keluarkan Rp4.200.000. Adapun biaya operasional per bulannya yaitu kamu perlu membayar listrik seharga Rp150.000 rupiah.

Nah kamu pasti bertanya, bagaimana dengan asumsi pendapatan per bulan. Sebelum itu perlu diketahui pada umumnya jasa pengetikan itu dibayar per lembar yaitu Rp3.000.

Jika dalam satu bulan kamu bisa menyelesaikan 1000 lembar, maka hasilnya adalah Rp3.000.000. Pendapatan tersebut kemudian dikurangi dengan biaya operasional bulanan sebesar Rp150.000, maka keuntungan bersih yang kamu dapatkan adalah sebesar Rp2.850.000.

Nah sebetulnya buat kamu pemula, bisa menyediakan jasa ketik dengan hasil bentuk file, sehingga tidak memerlukan scanner dan printer. Namun, printer ini juga bisa kamu manfaatkan untuk buka jasa print dan fotokopi.

2. Usaha Potong Rambut

Sekarang usaha potong rambut sedang mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Apalagi di daerah pedesaan yang masih jarang orang membuka usaha potong rambut kekinian atau ala barbershop modern.

Kamu sendiri juga tahu kalau di desa, kebanyakan potong rambut masih konvensional dengan tarif murah. Bisa RP10-15 ribuan, itu pun hanya dengan potong rambut yang fasilitas seadanya saja.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: