Website Freelance yang Belum Banyak Orang Tahu, Cuan Online Ratusan Ribu Per Tugas

Minggu, 24 September 2023, 13:01 WIB | Bisnis | Nasional
Website Freelance yang Belum Banyak Orang Tahu, Cuan Online Ratusan Ribu Per Tugas
Ilustrasi Website Freelancer (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Seperti yang dipublikasikan oleh TikTokers deviiyulianaaa, bahwa jenis jasa design mock up seharga Rp150.000 saja sudah memperoleh 6 penawaran ketika sudah diposting seharian.

Cara Hasilkan Uang dari Website Maatloob

Untuk mulai menghasilkan uang, kamu harus membuat akun dan lakukan pendaftaran pada website Maatloob tersebut. Kemudian, pilih opsi informasi diri sebagai pencari kerja.

Setelah melakukan semua tahapan satu per satu sampai selesai, ini waktunya kamu membuat postingan sesuai keahlian yang dimiliki. Bisa juga membuat deskripsi, agar semakin meyakinkan klien.

Baca juga: 6 Website Freelance Terbaik! Hasilkan Cuan Jutaan Rupiah

Tambahkan harga penawaran sesukamu, tapi saran jangan terlalu mahal dan sesuai pasaran saja karena kamu memerlukan banyak penawaran agar memperoleh klien dan meraih banyak penjualan.

Langsung saja klik menu 'daftar' di bagian kanan atas yang berwarna kuning, kemudian input nama dan email serta kata sandi atau kamu juga bisa langsung mendaftar menggunakan akun Email atau pun Facebook.

Ketika sudah login, kamu klik opsi 'pesan layanan' maka akan muncul tulisan 'Poskan Tugas' nah, input saja keahlian yang kamu miliki pada kolom judul dan jelaskan di kolom deskripsi.

Metode Cari Klien Pada Website Maatloob

Misalnya di kolom judul, kamu bisa ketikkan 'Edit Video for Ponsel di Capcut, Inshot, Apple Editor, dll Bisa Request Sesuai Keinginan' kemudian beralih ke menu deskripsi.

Tuliskan saja beberapa poin terkait apa yang bisa kamu lakukan dalam mengedit video, kemudian tentukan penayangan tugas tersebut sampai kapan pada menu 'Tanggal Jatuh Tempo'.

Selanjutnya, tambahkan foto yang relevan dan input metode pembayaran hingga kategori tugas serta lokasi pengerjaan secara remote. Akhiri semua proses dengan klik opsi 'publikasi sekarang'.

Nah, tunggu saja penawaran dari beberapa orang yang akan memakai jasa mu. Seperti yang dilakukan pengguna lainnya dengan jenis profesi design spanduk hingga translator.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: