3 Ide Bisnis di Desa Sebulan Cuan Rp10-300 Juta! Emang Bisa?

Jumat, 22 September 2023, 09:00 WIB | Bisnis | Nasional
3 Ide Bisnis di Desa Sebulan Cuan Rp10-300 Juta! Emang Bisa?
Ilustrasi ide usaha di desa untung puluhan juta. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Sebagai dijualan keripik pisang coklat ini bisa menghasilkan omset yang cukup besar Selain itu biasanya untuk kemasan kecilnya dijual mulai harga lima ribuan rupiah saja.

Bagi kamu yang mau tahu resep dan cara pembuatan camilan keripik pisang coklat ini, bisa searching-searching di YouTube. Karena sekarang itu sudah banyak yang membahas tentang pembuatan camilan satu ini.

Seperti salah satu toko online di platform Tokopedia, ada yang menjual keripik pisang coklat seharga Rp17 ribu dan sudah laris sebanyak 23 ribu pcs.

Jika dikalkulasikan toko tersebut sudah dapat penghasilan sebesar Rp391 juta, wow sangat bombastis bukan! Yakin tidak mau mencoba?

3. Usaha Budidaya Cacing Tanah

Budidaya cacing tanah juga termasuk salah satu usaha yang menarik untuk dijalani. Ada banyak orang yang berhasil menjalankan usaha budidaya cacing tanah.

Salah satunya seperti Adam asal Jawa Tengah yang bisa meraup omzet Rp300 juta per bulannya, hasil dari ternak cacing tanah ini. Di mana selama sebulan ia mampu memproduksi sebanyak 7 ton cacing.

Perlu kamu ketahui bahwa tujuan budidaya cacing tanah umumnya untuk pakan ternak ayam dalam jumlah besar ini juga digunakan oleh pabrik kosmetik.

Selain itu obat-obatan cacing tanah dipercaya manjur mengobati tifus dan diare. Sehingga secara ekonomi cacing tanah tergolong bisnis budidaya unik yang mendatangkan cuan.

Kamu juga harus kalau mulai pemilihan lokasi, persiapan kandang, sampai cara pemeliharaannya itu relatif mudah. Di mana pada bulan ke-10, kamu sudah bisa panen. Akan tetapi jangan ambil semuanya agar proses budidaya tetap berkelanjutan.

Itulah informasi tentang ide usaha di desa bisa omzet puluhan juta setiap bulannya yang bisa kamu jadikan referensi untuk memulainya. Semoga informasi ini dapat membantu! (*)

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: