MGMP Sosiologi Harapkan Dukungan DPRD Sumbar untuk Tingkatan Kualitas Guru

Kamis, 21 September 2023, 17:00 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
MGMP Sosiologi Harapkan Dukungan DPRD Sumbar untuk Tingkatan Kualitas Guru
Wakil Ketua Bapemperda DPRD Sumbar, Afrizal foto bersama dengan Ketua MGMP Sosiologi Sumatera Barat, Insanul ikhwan, Ketua MGPG Sosiologi Padang, Masrizal serta pengurus lainnya, usai sampaikan aspirasi, Rabu. (humas)

PADANG (20/9/2023) - Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Sosiologi tingkat Sumbar dan Kota Padang, sampaikan aspirasi soal diperlukannya bimbingan teknis (Bimtek) khusus mata pelajaran sosiologi pada DPRD Sumbar.

Mereka yang datang tersebut terdiri dari Ketua MGMP Sosiologi Sumatera Barat, Insanul ikhwan, Ketua MGPG Sosiologi Padang, Masrizal bersama jajaran pengurus MGMP Sosiologi lainnya. Rombongan diterima Wakil Ketua Bapemperda DPRD Sumatera Barat, Afrizal.

"Kami berharap dapat melakukan Bimtek secara berkelanjutan dan mendapat perhatian, khususnya pada mata pelajaran sosiolog ini. Bimtek ini merupakan salah satu upaya meningkatkan kualitas guru secara berkesinambungan," tutur Insanul Ikhwan, Rabu.

Ditambahkan Insanul Ikhwan, sejak Olimpiade Sains Nasional atau OSN digelar, Sosiologi hingga saat ini belum pernah jadi mata pelajaran yang dilombakan

Baca juga: Reses Dapil di Kuranji, Afrizal Paparkan Aspirasi yang Siap Direalisasikan Tahun 2024

Meski demikian, MGMP Sumatera Barat pernah meraih rekor dalam program Olimpiade Cerdas Sosiologi Indonesia atau OCSI. Dari dua kali pelaksanaan diadakan tahun 2022 dan 2023, minat peserta sangat tinggi.

Peserta mengikuti program tersebut tidak hanya dari Sumatera Barat, juga ada yang datang dari sejumlah provinsi di Indonesia.

Insanul Ikhwan berharap, program OCSI yang telah dirintis MGMP Sumatera Barat sejak dua tahun ini, ke depan jadi program pemerintah.

"Kami sangat berharap, OCSI yang sudah kami rintis sejak 2 tahun lalu, bisa jadi program pemerintah, khususnya Sumatera Barat," tambahnya.

Baca juga: Afrizal dan Raflis Sambut Studi Strategi Komisi A DPRD Tapanuli Selatan

Sekaitan aspirasi tersebut, Afrizal dalam pertemuan berkomitmen mengakomodir aspirasi yang disampaikan MGMP.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: