Cuan Setiap Hari! Ternyata Ini 3 Ide Usaha Sampingan Sederhana untuk Ibu Rumah Tangga

Selasa, 19 September 2023, 17:30 WIB | Bisnis | Nasional
Cuan Setiap Hari! Ternyata Ini 3 Ide Usaha Sampingan Sederhana untuk Ibu Rumah Tangga
Ilustrasi ide usaha sampingan bagi ibu rumah tangga. (Foto: Canva/)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Sebab kamu bisa memulai dari rumah sendiri dengan membuka sistim pre-order di awal. Jika memang sudah ramai konsumen baru kamu bisa kembangkan dengan mulai buat spanduk depan rumah sebagai penanda usahamu.

Kamu bisa tawarkan ke perusahaan, atau instansi yang menyediakan makan siang untuk karyawannya. Selain itu bisa juga tawarkan ke keluarga yang mau mengadakan acara, bisa hajatan, atau pertemuan arisan.

2. Usaha Sampingan Kerajinan Tangan

Baca juga: 8 Rekomendasi Produk UMKM Paling Banyak Diminati! Cocok Untuk Ide Usaha di Rumah

Oke ide usaha sampingan kedua yaitu kerajinan tangan, buat kamu ibu-ibu rumah tangga yang hobi membuat kerajinan tangan bisa memanfaatkan peluang usaha ini untuk menghasilkan pundi-pundi uang.

Kamu bisa mengolah barang-barang menjadi kerajinan tangan berkualitas dan bernilai tinggi, kemudian menjualnya di kalangan para pecintanya.

Banyak orang yang memanfaatkan barang-barang bekas dan dijadikan sebagai kerajinan tangan yang bagus-bagus. Harga yang dijual pun bukan main.

Nah saat ini jenis kerajinan tangan yang paling laris yaitu berupa souvenir wisuda, pesta pernikahan, dan lain sebagainya yang menyukai souvenir.

Sesuai dengan namanya bisnis ini memanfaatkan kreativitas dan keterampilan dalam menghasilkan produk-produk baru bernilai jual tinggi.

Barang-barang kerajinan tangan yang bisa dibuat antara lain gelang, kalung, tas, pot bunga, patung bubur kertas, boneka, lilin, anyaman, dan masih banyak lagi.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat barang kerajinan tangan juga sangat mudah untuk didapatkan. Kamu bisa mencarinya di toko buku dan alat tulis.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: