Istri juga bisa Cuan! Jalankan 3 Ide Usaha Sampingan Ini Sehari Untung Rp5 Jutaan

Sabtu, 16 September 2023, 17:00 WIB | Bisnis | Nasional
Istri juga bisa Cuan! Jalankan 3 Ide Usaha Sampingan Ini Sehari Untung Rp5 Jutaan
Ilustrasi peluang usaha rumahan ibu rumah tangga. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Seperti yang dilakukan oleh Nani salah seorang Warga Tanggerang yang jualan gorengan dengan cara titip dari warung ke warung. Sekarang sudah kerjasama dengan 15 warung, dengan penghasilan seharinya Rp5 jutaan. Sangat bombastis bukan!

3. Usaha Cuci Setrika Pakaian (Laundry)

Salah satu pekerjaan rumah yang bisa dijadikan usaha rumahan yang potensial yaitu mencuci pakaian.

Membuka usaha laundry kiloan bisa menjadi sumber penghasilan tambahan. Salah satu kisah sukses di bisnis laundry kiloan ini bisa kamu jadikan inspirasi untuk memulai usaha.

Agung Nugroho Susanto yang merupakan alumni mahasiswa perantau. Awal mulanya ia sering menggunakan jasa laundry, sehingga ini berubah menjadi cikal bakal Simply Fresh Laundry yang ia dirikan 28 Februari 2006 lalu.

Dengan modal awal hasil gadai BPKB motor kesayangan, Agung kini sukses mengembangkan usaha waralaba laundry kiloan miliknya.

Ia memulai usahanya dengan modal awal sekitar Rp40 juta untuk sewa tempat. Serta 20 juta untuk membeli perlengkapan laundry seperti mesin cuci dan mesin pengering, setrika, meja, rak, dan peralatan lainnya.

Untuk menentukan harga jasanya yaitu dengan mengkalkulasi biaya listrik, deterjen, pewangi, dengan HPP sekitar 40 persen dari harga jual saat itu.

Untuk memasarkan bisnisnya, Agung menggunakan cara pemasaran seperti saat ia membuka usaha distro pakaian.

Dengan branding outlet yang menarik serta fresh, sebar brosur, serta inovasi-inovasi menarik yang belum pernah dilakukan kompetitor.

Terobosan-terobosan yang dilakukan Agung yang inovatif membuatnya memperoleh penghargaan MURI, sebagai laundry kiloan pertama di indonesia yang menggunakan teknologi Ultraviolet.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: