4 Peluang Usaha Ternak Modal Rp300 Saja, Yakin Tidak Mau Mencoba?

Jumat, 15 September 2023, 14:58 WIB | Bisnis | Nasional
4 Peluang Usaha Ternak Modal Rp300 Saja, Yakin Tidak Mau Mencoba?
Ilustrasi peluang usaha ternak modal Rp300 ribu. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Bahkan untuk memulai ternak udang dengan modal Rp300 ribu saja, kamu sudah bisa memulainya dan masih menjanjikan.

Selain digunakan untuk memenuhi permintaan para pemilik usaha restoran, seafood udang juga banyak diolah menjadi makanan lain. Di antaranya seperti wayang udang, terasi, dan kerupuk udang.

Nah, untuk harga bibit udang sendiri, per ekornya Rp100 sedangkan harga terendah untuk per 1000 ekor sekitar Rp190.000. Contohnya, Mas Agus masyarakat asal Jawa Tengah, yang sukses budidaya udang vaname.

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

Di mana setiap 6 bulan sekali, ia bisa panen 2 ton udang vaname yang mencapai Rp600 juta. Sangat bombastis bukan!

2. Ternak Ikan Lele

Usaha ternak yang kedua yaitu ternak ikan lele. Ide bisnis ternak dengan modal Rp300.000 yang satu ini, merupakan salah satu yang paling banyak menarik perhatian dari berbagai macam kalangan.

Kemudian, permintaan pasar terhadap ikan lele seakan tidak pernah surut. Bahkan hanya dengan modal Rp300.000 saja, kamu sudah bisa ternak ikan lele dengan bermodalkan kolam terpal atau drum berukuran kecil.

Kamu bisa memulai ternak bibit lele dengan jumlah sedikit, untuk bibit ikan lele bisa diisi dengan bibit yang berukuran 16 hingga 19 cm.

Di mana ukuran tersebut biasanya dijual seharga Rp1.000 per ekornya. Usaha ternak lele tergolong menjanjikan, dan bisa dikerjakan oleh siapa saja.

Contohnya Pakde Slamet seorang pensiunan PNS asal Klaten, yang sukses budidaya ikan lele dan raup cuan jutaan rupiah per minggu.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024