4 Kekurangan dan Kelebihan Freelancer vs Karyawan, Mana yang Lebih Baik?

Jumat, 15 September 2023, 13:35 WIB | Bisnis | Nasional
4 Kekurangan dan Kelebihan Freelancer vs Karyawan, Mana yang Lebih Baik?
Ilustrasi Freelance vs Karyawan (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Itulah keuntungan sebagai freelancer yaitu kamu memiliki waktu bebas ingin bekerja kapan, berapa lama dan melihat standar kreativitas secara mumpuni pada waktu kapan.

2. Banyak Project

Jika dikantor, kamu harus bekerja sesuai standar bos, berbeda dengan freelance yang memungkinkan kamu memiliki banyak project, kemudian memilih project yang disuka saja.

Baca juga: Tips Sukses Berkarir Bagi Usia 15-35 Tahun, Biar Survive Sama Kehidupan

Kamu bisa fokus pada bidang yang diminati dan membuat banyak portfolio atau yang sesuai dengan keahlianmu, sehingga kamu dapat memperoleh lebih banyak klien lagi nantinya.

3. Potensi Penghasilan Tinggi

Di perusahaan, kamu akan digaji sesuai kehendak bos atau kesepakatan antara dirimu dan bos. Tapi dengan menjadi Freelancer, kamu bisa menetapkan standar pembayaran dari hasil kerja kerasmu.

Tentu, kamu bisa mendapatkan lebih banyak project untuk memperoleh penghasilan lebih banyak. Jika ingin punya banyak uang, maka project yang kamu ambil juga sepadan.

Berbeda dengan karyawan, karena jika kamu bekerja sebanyak apapun, gajimu akan tetap sama. Perolehan uang banyak? Tentu saja tapi buat si bos ya. Paling kamu dapat bonus, dikit.

4. Tantangan & Kemandirian

Sebagai freelancer, kamu akan dihadapkan oleh tantangan baru setiap kali menerima project karena penyelesaian masalah setiap klien itu berbeda-beda. Apalagi, bidang tersebut masih baru buatmu.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: