Sehari Untung Rp1 Jutaan, Ternyata Ini 4 Ide Bisnis di Desa Paling Menarik Dijalankan!

Kamis, 14 September 2023, 16:55 WIB | Bisnis | Nasional
Sehari Untung Rp1 Jutaan, Ternyata Ini 4 Ide Bisnis di Desa Paling Menarik Dijalankan!
Ilusrasi ide bisnis di daerah pedesaan. (Foto: Canva/Pinerest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Pedesaan biasanya memiliki potensi wisata alam yang sangat menarik, guyuran uang yang mengalir ke desa dari sektor pariwisata itu pun benar-benar tidak boleh dianggap sebelah mata.

Pemilik kanal Youtube Inspirasi pun mengambil contoh yaitu Tour Sepeda di Yogyakarta yang meraup untung jutaan, bahkan puluhan juta rupiah seharinya.

Tour ini membawa wisatawan menjelajah dengan menggunakan sepeda, di mana menjelajahi sawah yang indah dengan view gunung.

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

Bayarannya untuk sewa sepeda ini juga bukan main, untuk jarak 11km saja dibayar sebesar Rp350 ribu per orang. Kalau sehari kamu bisa dapat 5 orang penyewa saja, kamu sudah dapat cuan sebesar Rp1.750.000 dalam sehari.

Kamu juga bisa membuat versi desamu sendiri, apalagi sekarang dunia wisata itu lebih melebar. Artinya tidak hanya didominasi oleh kota-kota besar seperti Jakarta, Yogyakarta saja.

Namun di daerah kamu pun juga punya wisata versinya sendiri. Kalau kamu pandai memasarkan wisata di daerahmu, maka banjir orderan itu hanya masalah waktu saja.

Sebab sekarang sudah banyak platform media sosial yang bisa kamu manfaatkan untuk memasarkan wisatamu, dan juga usaha tour sepedamu.

2. Pertanian

Ide bisnis pertanian merupakan bisnis yang sangat cocok untuk dijalankan di desa, sebab lahan yang tersedia masih sangat luas.

Di mana salah seorang masyarakat yang berhasil di sektor pertanian ini yaitu Agitya Kristantoko. Di mana meskipun sempat dilanda masa pandemi, petani milenial ini masih sanggup meraup omzet hingga Rp100 juta dalam sebulannya.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024