Bingung Cari Ide Bisnis? Kamu Wajib Cobain Peluang Usaha Ini, Modal Receh Untung Besar!

Selasa, 12 September 2023, 16:02 WIB | Bisnis | Nasional
Bingung Cari Ide Bisnis? Kamu Wajib Cobain Peluang Usaha Ini, Modal Receh Untung Besar!
Ilustrasi tips mengumpulkan ide bisnis modal receh. (Foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Pertama ide bisnis berbasis keterampilan, caranya sederhana kamu coba tanya pada dirimu kira-kira keterampilan apa sih yang benar-benar kamu kuasai.

Misalnya kamu diminta untuk mengajar ke anak SD, kira-kira apa yang bisa kamu ajarkan pada mereka. Jawaban inilah yang mencerminkan keterampilan spesifik yang kamu punya.

Mungkin dari keterampilan yang kamu punya itu, kamu bisa menemukan ide bisnis menarik mengubah keterampilanmu menjadi sebuah bisnis yang cukup menjanjikan.

Baca juga: Masih Pengangguran? Kamu Harus Coba 8 Ide Bisnis Ini, Untung Stabil Setiap Hari

Kedua, kamu bisa menemukan bisnis dari apa yang menjadi Hobimu apa yang kamu sukai. Jika kamu suka sepak bola, ini bisa jadi basis bisnismu di situ.

Jika kamu suka petualangan bisa jadi basis bisnismu juga di sana. Karena banyak orang menemukan bisnisnya dari apa yang mereka sukai.

Ketiga, mungkin kamu bisa mencari bisnis dari apa yang selama ini kamu lakukan selama 10 tahun terakhir. Maka kamu bisa membangun bisnis berdasarkan pengalaman dan pengetahuan.

Misalnya kamu adalah seorang guru, kamu bisa membangun sebuah bisnis dengan basis pembelajaran mulai dari membuka kelas online atau sejenisnya.

Keempat, kamu bisa melihat di sekitarmu di lingkunganmu, ada bisnis apa saja di sekitarmu yang dilakukan oleh orang-orang. Maka di titik ini kamu bisa menemukan bisnis berbasis lingkungan.

Terakhir kamu temukan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, tapi belum ada di tempatmu. Artinya basisnya adalah kebutuhan yang belum terpenuhi.

Untuk menemukan ini kamu butuh riset, kamu harus melakukan pengamatan terlebih dahulu. Sehingga hal itu bisa membantumu untuk menemukan ide bisnis yang paling menarik dicoba.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: