Bingung Cari Ide Bisnis? Kamu Wajib Cobain Peluang Usaha Ini, Modal Receh Untung Besar!

Selasa, 12 September 2023, 16:02 WIB | Bisnis | Nasional
Bingung Cari Ide Bisnis? Kamu Wajib Cobain Peluang Usaha Ini, Modal Receh Untung Besar!
Ilustrasi tips mengumpulkan ide bisnis modal receh. (Foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Ide Bisnis Terbaik

Nah terus bagaimana sih caranya agar bisa menemukan ide bisnis terbaik? Ide bisnis terbaik kita dapat gabungkan beberapa faktor yang telah dibahas di atas.

Di antaranya tadi pertama apa yang kamu kuasai atau hobi, dari apa yang selama ini kamu lakukan, kemudian bandingkan kondisi itu dengan kebutuhan masyarakat.

Menemukan kebutuhan masyarakat dari apa yang kamu sukai, dan dari keterampilan yang kamu punya itu adalah bisnis terbaik. Misalnya hobi kamu sepak bola, dari sini kamu bisa memikirkan ide bisnis terbaik versi kamu.

Di mana kamu bisa menyediakan produk yang berhubungan dengan hobimu tersebut, kemudian kamu bisa menjadikan para pecinta olahraga sepak bola sebagai target pasarnya.

Konsep False Negatif & False Positif

Selanjutnya hal yang akan dibahas yaitu tentang konsep False Negatif dan False Positif. Satu hal yang harus kamu pahami, tantangan terbesar dalam menemukan ide bisnis adalah mengeksekusinya dan memilihnya.

Terkadang ada ide bisnis yang terlihat buruk, tapi ketika di eksekusi hasilnya malah baik. Begitu juga sebaliknya, kamu sudah mempersiapkan ide bisnis yang sangat menarik dan sungguh-sungguh.

Akan tetapi hasil yang kamu peroleh sangatlah buruk. Di titik inilah kamu bisa mengenal apa yang namanya False Negatif & Positif. Di mana False Negatif merupakan sebuah ide bisnis yang dianggap buruk, tapi memberikan hasil yang bagus.

Sementara, False Positif adalah sebuah ide bisnis yang dianggap matang dan penuh persiapan, akan tetapi hasilnya buntung.

Intinya hal yang harus kamu pahami, ide bisnis terbaik adalah ide bisnis yang langsung dieksekusi. Sebab, sebagus apa pun ide, kalau kamu tidak mengeksekusinya, itu tidak akan pernah sesuai harapan.

Sekian informasi tentang ide bisnis terbaik yang bisa kamu jadikan sebagai gambaran untuk memulainya. (*)

Halaman:
1 2 3
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: