Balik Kampung Malah Cuan Puluhan Juta Sebulan, Emang Bisa? Ini Peluang Usahanya

Senin, 11 September 2023, 12:51 WIB | Bisnis | Nasional
Balik Kampung Malah Cuan Puluhan Juta Sebulan, Emang Bisa? Ini Peluang Usahanya
Ilustrasi peluang usaha di pedesaan untung puluhan juta. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Waktu tercepat memanen ternak lele adalah kurang lebih sekitar 2 bulanan, dengan catatan yang berikut ini.

Yang pertama selalu jaga kualitas air, yang kedua pilih kualitas pakan yang terbaik minimal mengandung 31% protein, dan ketiga beli bibit unggul atau bukan sortiran terakhir.

Nah selanjutnya ini adalah detail estimasi untuk modal usaha ternak lele yang cepat panen, bibit lele unggul dengan 1000 ekor itu diangka Rp500.000 pakan sampai panen itu 80 kg dengan nominal Rp945.000

Sehingga totalnya itu di angka Rp1.445.000, dalam budidaya lele saat panen biasanya itu ada sekitar 10 persen yang mati. Maka dari itu asumsikan, bahwa kamu hanya bisa memanen 900 ekor dan jika 1kg itu berisi 10 ekor dan harganya itu Rp25.000 per kg.

Maka omset kamu yaitu Rp2.250.000. Seperti yang kamu ketahui usaha peternakan yang satu ini merupakan salah satu yang paling banyak menarik perhatian beragam kalangan pengusaha. Bagaimana tidak permintaan pasar terhadap ikan ini seakan tidak pernah surut.

3. Menjadi Petani Lebah Madu

Menjadi petani lebah madu memang jarang dilirik banyak orang, karena kebanyakan menganggap usaha ini sulit untuk dijalankan.

Mulai dari sulit mencari bibit lebah sampai resiko untuk disengat lebah sangat mungkin terjadi. Padahal usaha ini sangat mudah dijalankan.

Mulai dari bibit yang bisa kamu dapatkan di alam liar dan perawatannya pun tidak membutuhkan biaya yang mahal. Karena pada dasarnya lebah biasa mencari makan sendiri di alam liar.

Bahkan sampai saat ini harga madu selalu stabil, yang mana satu botol madu dengan takaran 500 ml bisa dihargai Rp150-200 ribu. Jika dalam satu bulan kamu bisa menghasilkan 100 botol madu saja.

Maka kamu bisa mendapat penghasilan kurang lebih Rp15-20 juta per bulannya. Luar biasa bukan!

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: