Balik Kampung Malah Cuan Puluhan Juta Sebulan, Emang Bisa? Ini Peluang Usahanya

Senin, 11 September 2023, 12:51 WIB | Bisnis | Nasional
Balik Kampung Malah Cuan Puluhan Juta Sebulan, Emang Bisa? Ini Peluang Usahanya
Ilustrasi peluang usaha di pedesaan untung puluhan juta. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Jasa service elektronik bisa dibilang sangat menjanjikan, pasalnya dengan kemajuan teknologi yang bisa kamu lihat. Seperti saat ini banyak sekali jenis-jenis alat elektronik yang mulai bermunculan.

Mulai dari TV, kulkas, mesin cuci, handphone, laptop, dan masih banyak lagi yang lainnya. Sehingga hal ini banyak sekali menciptakan peluang-peluang baru bagi para penyedia jasa servis elektronik.

Sebab tidak semua orang mampu membeli baru, ketika barang elektronik mereka rusak. Sehingga mereka banyak lebih memilih mengantarkan barangnya ke tempat jasa servis elektronik.

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

Di sinilah kamu bisa berperan baik sebagai penyedia layanan jasa servis elektronik. Kamu bisa berikan layanan terbaik semaksimal mungkin yang kamu bisa.

2. Beternak Lele

Ide usaha yang kedua yaitu beternak ikan lele, berhubung di pedesaan masih banyak sekali lahan-lahan yang masih kosong alangkah baiknya jika kamu bisa memanfaatkan lahan tersebut.

Pastinya untuk dijadikan sumber penghasilan, salah satunya kamu bisa memanfaatkan lahan kosong untuk dijadikan kolam ikan, dan dijadikan peternakan ikan lele.

Selain memiliki nilai jual yang fantastis, ikan lele juga sangat mudah untuk dipasarkan. Apalagi mengingat saat ini banyak sekali orang-orang yang menyediakan kuliner berbahan dasar ikan lele.

Sehingga besar peluang kamu untuk sukses menjalankan usaha ternak lele. Kemudian ketika harga ikan lele anjlok kamu bisa menunda waktu panen.

Lalu menjualnya kembali ketika harga lele stabil, sehingga kamu bisa menekan risiko kerugian. Apalagi secara umum siklus ternak lele itu memang 3-4 bulan, namun kamu bisa mempercepatnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: