Masih Kuliah Mau Uang Tambahan? Kamu Wajib Cobain Ide Freelance Ini!

Sabtu, 09 September 2023, 12:00 WIB | Bisnis | Nasional
Masih Kuliah Mau Uang Tambahan? Kamu Wajib Cobain Ide Freelance Ini!
Ilustrasi ide freelance anak kuliah dijamin cuan. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Seperti yang dijalankan oleh Keke sekarang ia berprofesi sebagai Youtuber, di mana dari setiap konten yang ia buat bisa menghasilkan cuan rupiah.

Menurutnya hal yang membuat freelance sebagai Youtuber itu seru dan mudah dijalankan adalah karena, dengan menjadi Youtuber dirinya hanya menjalankan hobi.

Sehingga yang dikerjakan jadi tidak terasa sulit. Kemudian ia juga bisa share sesuatu yang informatif dan berguna bagi orang lain, sehingga bisa jadi amal jariyah untuk diri sendiri.

Kemudian paling serunya bisa dapat uang yang banyak, dari setiap konten yang dishare. Di mana kamu bisa dapatkan cuan dari Youtube dengan menggunakan tiga cara.

Diantaranya yaitu bisa cuan dari adsansenya, di mana kalau kamu udah punya sekian subscriber dan juga sekian waktu orang yang nonton. Maka kamu bisa dapatkan cuan.

Kemudian jika kamu punya karya seperti musik, dan musik kamu digunakan oleh orang. Maka kamu juga bisa dapatkan uang bayaran dari lisense nya.

Nah berikutnya, kamu juga bisa dapat cuan hasil kerjasama dengan perusahaan atau lainnya, yang mana ini sering disbeut dengan endorse

Itulah beberapa informasi tentang freelance yang bisa dijalankan oleh mahasiswa sambil kuliah. Semoga bisa menambah pengetahuan kamu yang membacanya. (*)

Halaman:
1 2 3 4
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: