Tips Merintis Bisnis Baru hingga Punya 130 Mitra, Ini Kisah Sukses Dzikra Jalankan Usahanya

Jumat, 08 September 2023, 13:52 WIB | Bisnis | Nasional
Tips Merintis Bisnis Baru hingga Punya 130 Mitra, Ini Kisah Sukses Dzikra Jalankan...
Ilustrasi tips bisnis cepat berkembang. (Foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

MERINTIS bisnis baru memang bukan suatu kegiatan yang dapat dilakukan dengan main-main. Perjuangan merintis usaha juga tidak mudah dan perlu kegigihan yang kuat.

Maka dari itu untuk kamu yang sedang berniat untuk membangun usaha baru dari nol, wajib mengetahui berbagai cara terbaiknya.

Mengingat lapangan pekerjaan yang semakin sempit membuat orang beralih menjadi entrepreneur. Maka dari itu dalam artikel kali ini ValoraNews.com bakal mengulas berbagai cara untuk merintis usaha dari nol.

Apa hal-hal yang wajib dipersiapkan, dan itu tidak hanya modal uang saja. Akan tetapi ada beberapa faktor penentu keberhasilan perkembangan usaha baru yang wajib kamu ketahui.

Baca juga: Peluang Bisnis yang Tidak Ada Matinya! Pengangguran Harus Coba Ini

Banyak orang yang enggan memulai bisnis baru, karena risikonya yang besar dan juga sulit mengembangkan. Sehingga banyak orang yang memilih untuk menjalankan usaha yang sudah banyak dijalankan oleh orang lain.

Sehingga itu artinya, kebanyakan orang untuk menghindari kerugian. Mereka lebih memilih usaha yang punya banyak kompetitor.

Hal itu pun juga tidak masalah, karena ada sisi baiknya juga. Tapi pada dasarnya mereka yang takut memulai usaha baru itu adalah mereka yang tidak paham bagaimana memulai usaha baru tersebut.

Dilansir dari kanal Youtube Jajan Ranger salah seorang pengusaha yang berhasil merintis usahanya dari nol yaitu Dzikra. Ia memulai usahanya termotivasi karena jajanan seperti itu belum ada yang menjual di daerahnya.

Baca juga: Tinggal di Pedesaan Raup Penghasilan Rp300 Ribu/Hari, Cobain Peluang Usaha Ini

Sehingga ia melihat besar peluang kesuksesan bagi dirinya jika mau menjalankan usaha itu, hingga akhirnya ia pun memberanikan diri terjun ke dunia usaha meskipun belum ada basic yang cukup.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: