4 Ide Usaha Jualan Makanan Ringan Modal Rp100 Ribuan, Untung Mengalir Terus!

Jumat, 08 September 2023, 11:21 WIB | Bisnis | Nasional
4 Ide Usaha Jualan Makanan Ringan Modal Rp100 Ribuan, Untung Mengalir Terus!
Ilustrasi ide jualan makanan ringan modal Rp100 ribuan. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Bisnis makanan ringan adalah bisnis yang tak kenal musim dan penuh dengan persaingan. Maka dari itu diperlukan inovasi atau selalu memikirkan produk baru yang berbeda.

Hal ini bertujuan agar menarik perhatian konsumen untuk membelinya. Produk baru itu bisa saja berasal dari produk yang sudah ada, namun dimodifikasi baik bentuk, bahan, atau rasa.

Keripik tempe salah satu contoh makanan ringan yang dapat kamu kreasikan, apalagi ini keripik satu ini merupakan jajanan yang paling banyak diminati orang-orang untuk mengisi waktu bersantai.

Baca juga: 5 Ide Jualan Makanan Simple 2024! Modal Rp100 Ribu, Untung Jutaan Rupiah

Bahannya yang mudah didapat dan juga harga terjangkau, bisa dikatakan menjadi salah satu alasan kenapa kamu para pemula harus memilih camilan ini sebagai ide usaha.

Selain keripik tempe, kamu juga bisa memilih bakpao sebagai ide jualan dengan modal kecil tapi untung besar.

Bakpao merupakan salah satu makanan asli dari Cina yang telah lama dikenal luas masyarakat Indonesia. Di negara asalnya bakpao disajikan sebagai makanan pembuka dalam bentuk dimsum kukus.

Sementara di Indonesia bakpao dijadikan sebagai pengganjal perut yang hangat. Selain itu ada beragam varian rasa bakpao di Indonesia seperti ayam, kacang hijau, hingga coklat.

Terlebih lagi bakpao cukup mudah dibuat dan dijual, pembuatannya bisa dilakukan di rumah dengan peralatan yang ada di dapur. Kamu bisa memulainya dengan skala kecil terlebih dahulu sebagai pemulaan.

2. Cakwe dan Odading

Ide usaha berikutnya yaitu berjualan cakwe dan odading. Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan dua camilan ini. Tidak sedikit orang yang menyukainya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: