Jualan Pizza, Pria Ini Raup Omzet Rp17 Juta Sehari, Simak 6 Tips Sukses Bisnisnya

Rabu, 06 September 2023, 13:45 WIB | Bisnis | Nasional
Jualan Pizza, Pria Ini Raup Omzet Rp17 Juta Sehari, Simak 6 Tips Sukses Bisnisnya
Ilustrasi tips usaha kuliner cepat berkembang omzet bisa belasan juta. (Foto:Canva/Pinterest)

MENJALANKAN usaha kuliner bisa meraup omzet belasan juta per harinya, tentu bukanlah hal yang mudah. Ternyata ada beberapa tips yang perlu kamu terapkan untuk mencapainya.

Melihat semakin banyaknya bertumbuh para pengungaha kuliner di setiap daerah, ini membuktikan bahwa ada suatu hal yang menarik di dalamnya.

Sehingga orang-orang banyak memilih untuk menjalankan bisnis kuliner ini. Seperti yang dilakukan oleh Kholil salah seorang pengusaha kuliner, tepatnya owner Pizza Combi di Malang.

Dilansir dari kanal Youtube Indorasa 28, Kholil sudah memulai usaha jualan pizzanya sejak tahun 2015 silam sampai sekarang.

Memilih untuk memulai usaha kuliner, karena menilai usaha kuliner memiliki banyak peluang untuk mendapatkan omzet yang besar dalam berusaha.

Selain karena banyak pilihan jenis kuliner yang bisa dipilih, potensi konsumen yang tidak akan pernah ada matinya. Intinya selagi masih ada manusia yang hidup di bumi, maka bisnis kuliner akan terus diminati.

Menurut Kholil, awalnya ia hanya memulai berjualan di garasi rumahnya. Hal ini bertujuan untuk mengurangi modal yang dikeluarkan, bagaimana agar dapat menggunakan anggaran seminim mungkin.

Semuanya ia pelajari secara otodidak dari berbagai sumber seperti Youtube, mulai dari cara membuat resep pizza yang pas, cara promosi, cara mengatur keuangan, dan lain hal semacamnya.

Dia menyebutkan semua hal itu amat penting dalam proses perkembangan usahanya hingga sekarang. Tanpa melakukan promosi pizza jualannya tidak akan diketahui orang-orang.

Tanpa mengatur keuangan yang benar, keuntungan dari usaha yang ia jalankan tidak akan terlihat. Paling penting itu adalah bagaimana ia mampu sabar dalam menghadapi setiap proses dalam perjalanan bisnis kulinernya tersebut.

Alhasil berkat semua tahap-tahap, proses, tantangan, dan cara ia mengatasinya. Sekarang Kholil sudah mampu menghasilkan omzet Rp17 juta hanya dalam satu hari saja.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: