Untung Besar! 4 Ide Usaha Ternak di Desa Ini Modalnya cuma Ratusan Ribu Rupiah

Selasa, 05 September 2023, 10:37 WIB | Bisnis | Nasional
Untung Besar! 4 Ide Usaha Ternak di Desa Ini Modalnya cuma Ratusan Ribu Rupiah
Ilustrasi ide usaha ternak di desa, modal ratusan ribu saja. (Foto: Pinterest/Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Hanya bermodalkan Rp225.000 saja sekarang sudah bisa punya ratusan ekor bebek, dan punya penghasilan hampir sejutaan dalam satuu harinya.

2. Usaha Ternak Burung Dara

Usaha ternak burung dara termasuk salah satu usaha yang menguntungkan, karena sampai sekarang usaha ini masih memiliki pangsa pasar yang luas. Diantaranya mulai dari peminat daging burung dara hingga ke para penghobi peternak.

Nah untuk proses pemeliharaan, burung ini juga tidak memerlukan perawatan yang khusus. Terlebih lagi untuk memulai usahanya kamu tidak perlu mengeluarkan modal hingga jutaan, melainkan hanya ratusan ribu saja.

Seperti yang dilakukan oleh Rohibi memulai usaha ternak burung daranya sejak tahun 2017 lalu, di mana awalnya ia merupakan seorang TKI.

Sekarang ia sudah bisa mendapatkan penghasilan jutaan rupiah sebulannya, semuanya berkat keuletan dan kesabaran yang dilakukan oleh Rohibi.

3. Usaha Ternak Burung Puyuh

Usaha ternak yang ketiga yaitu usaha ternak burung puyuh, karena sekarang jenis usaha ini masih cukup menjanjikan untuk dijalankan.

Terlebih lagi sekarang peminat burung puyuh masih sangat besar, tidak hanya untuk konsumsi rumahan saja. Namun juga banyak dibeli konsumen sebagai lauk yang dijual di rumah makan.

Atau kamu juga bisa melihat orang-orang yang berjualan telur puyuh di berbagai halte bus, Pom Bensin, banyak pedagang yang menjual telur rebus.

Hal ini jugalah yang membuat permintaan telur puyuh tidak pernah berkurang. Selain itu untuk memulai usaha ini kamu juga tidak perlu mengeluarkan modal yang besar.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: