Untung Besar! 4 Ide Usaha Ternak di Desa Ini Modalnya cuma Ratusan Ribu Rupiah

Selasa, 05 September 2023, 10:37 WIB | Bisnis | Nasional
Untung Besar! 4 Ide Usaha Ternak di Desa Ini Modalnya cuma Ratusan Ribu Rupiah
Ilustrasi ide usaha ternak di desa, modal ratusan ribu saja. (Foto: Pinterest/Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Seperti yang kamu ketahui menjalankan usaha ternak bebek memang paling mantap di daerah pedesaan. Meskipun begitu terkadang masih banya yang memandang rendah usaha ternak satu ini.

Padahal tanpa diketahui memiliki usaha ternak ini adalah pekerjaan yang paling berpotensial menhasilkan keuntungan yang besar.

Sebab kamu tidak hanya mendapatkan keuntungan dari menjual dagingnya saja, namun juga bisa memperoleh keuntungan hasil dari berjualan telurnya.

Baca juga: Masih Pengangguran? Kamu Harus Coba 8 Ide Bisnis Ini, Untung Stabil Setiap Hari

Sekarang olahan telur bebek pun sudah mampu menembus jangkauan pasar yang lebih luas, terlebih pasarnya yang luas.

Hal ini bisa dilihat dari permintaannya yang besar, mulai dari kalangan masyarakat biasa hingga para pengusaha-pengusaha besar seperti restoran dan rumah makan yang menyediakan menu bebek sebagai sajian yang lezat.

Usaha ini pun sudah dinikmati langsung hasilnya oleh Rohani salah satu masyarakat Lombok, yang merupakan seorang peternak bebek berawal dari beberapa ekor bebek saja.

Awalnya ia hanya memulai usaha ini dengan 15 ekor bebek, 15 ekor anak bebek yang dibeli dengan harga Rp15.000 per ekor. Hingga berjalan beberapa bulan ia berhasil menjual dengan harga yang cukup menguntungkan.

Bahkan sampai saat ini Rohani berhasil menambah jumlah ternak bebeknya hingga ratusan ekor bebek, dan sekarang pun ia berhasil menjual mulai dari 5-10 ekor bebek dalam seharinya kepada para pemasok bebek.

Sekarang untuk satu ekor bebek saja bisa dibandrol seharga Rp70 ribu. Jika diestimasikan seharinya Rohani bisa dapat penghasilan sekitar Rp700.000.

Melihat dari perkembangan usaha yang dialami Rohani, dapat disimpulkan bahwa menjalankan usaha ternak bebek di desa tahun 2023 sekarang masih berpotensi menghasilkan untung yang besar.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: