Kaya Properti? 5 Ide Bisnis Ini Wajib Dicoba, Bisa Cuan Jutaan Sebulannya

Kamis, 31 Agustus 2023, 09:30 WIB | Bisnis | Nasional
Kaya Properti? 5 Ide Bisnis Ini Wajib Dicoba, Bisa Cuan Jutaan Sebulannya
Ilustrasi ide bisnis properti paling untung tahun 2023. (Foto: Canva)

5 Ide Bisnis Properti Paling Menguntungkan

1. Bisnis Properti Indekos

Bisnis yang pertama yaitu melakukan investasi properti berjenis indekos. Bisnis ini sangat cocok bagi kamu yang menginginkan dana segar setiap bulannya. Melalui jenis properti satu ini kamu dapat oleh uang sewa bulanan yang cukup besar.

Bayangkan saja jika kamu menginvestasikan satu rumah dengan 4-5 kamar, dengan harga sewa Rp1-2 juta per bulan untuk masing-masing kamar. Maka kamuj sudah dapat memperoleh pendapatan pasif hingga delapan juta rupiah setiap bulan.

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

Pendapatan tersebut hanya dikurangi biaya listrik, air, serta perawatan minor yang jumlahnya mungkin sekitar 25 persen dari total pendapatan kamu.

2. Bisnis Properti Apartemen

Selanjutnya yaitu bisnis properti Apartemen, dengan bisnis ini kamu bisa memperoleh keuntungan ganda. Ketika memilih investasi properti berjenis apartemen kamu bisa melakukan dua hal untuk sumber penghasilanmu.

Pertama kamu dapat menyewakan unit apartemen yang diinvestasikan untuk memperoleh pendapatan pasif setiap bulan. Kedua kamu dapat menjual kembali unit apartemen tersebut dan memperoleh untung.

Di mana untung bisa didapatkan dari margin antara pembelian awal, dan penjualan akhir. Jika apartemenmu berada di kawasan strategis, maka kamu dapat menikmati kenaikan harga jual unit apartemen.

Bahkan harganya pun bisa melambung hingga 20 persen dari harga beli. Jadi ini dijamin akan sangat menguntungkan sekali buat kamu yang berminat mencobanya.

3. Bisnis Properti Tanah

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: