Hibah PWI Sumut Tahun 2023 Belum Cair, Ilyas Sitorus: Ini Masalah Administrasi Semata

Senin, 28 Agustus 2023, 20:00 WIB | News | Provinsi Sumatra Utara
Hibah PWI Sumut Tahun 2023 Belum Cair, Ilyas Sitorus: Ini Masalah Administrasi Semata
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumatera Utara, Ilyas Sitorus

MEDAN (28/8/2023) - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumatera Utara, Ilyas Sitorus menegaskan, pencairan dana hibah untuk Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara belum ditandatangani karena faktor administrasi yang belum selesai.

"Pencairan akan direalisasikan setelah syarat administrasi tuntas," kata Ilyas saat dihubungi wartawan lewat telepon yang berada di Bandara Dr FL Tobing Pinansori, Kabupaten Tapanuli Tengah, Senin.

Dijelaskan Ilyas, syart administrasi yang dimaksud adalah penyesuaian Peraturan Presiden No 33 Tahun 2020 tentang Standar Harga Satuan Regional.

Peraturan tersebut berfungsi sebagai batas tertinggi dalam perencanaan dan pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah.

Baca juga: Pj Gubernur Sumut Siram Kadiskominfo di Resto, Ini Penyebabnya

Namun, Ilyas memastikan, pencairan hibah PWI ini pasti akan dilakukan. Sebab, jika pencairan hibah tidak dilakukan, serapan anggaran belanja Dinas Kominfo Sumut tentu akan berkurang.

"Tidak mungkin tidak kami cairkan, karena arahan pimpinan, serapan anggaran mesti dipercepat. Ini hanya masalah administrasi yang belum selesai," terang Ilyas.

Ilyas pun meminta pihak terkait untuk bersabar menunggu proses selesai. Ia pun tidak mau berlama-lama memproses penyerapan anggaran.

"Saya harap setiap pihak bersabar, begitu proses selesai langsung cair, kami pun tak mau berlama-lama," kata Ilyas.

Baca juga: Realisasi 10 Program Prioritas Pemprov Sumatera Utara Alami Peningkatan, Ini Indikatornya

Ilyas juga menegaskan, gubernur tidak pernah mencampuri urusan hibah. Hibah sepenuhnya tanggungjawab Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Halaman:
IKLAN PANTARLIH

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber: Rilis Kominfo Sumut

Bagikan: