4 Langkah Jadi Pebisnis, Meskipun Masih Kerja Kantoran

Minggu, 27 Agustus 2023, 11:17 WIB | Bisnis | Nasional
4 Langkah Jadi Pebisnis, Meskipun Masih Kerja Kantoran
Ilustrasi 4 langkah jadi pebisnis meski masih kerja kantoran (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

TAHUKAH kamu bahwa dengan kehadiran banyak pengusaha, bisa memakmurkan hidup manusia? Terutama di Indonesia yang punya banyak bonus demografi.

Berdasarkan survey kependudukan pada 2020-2021 lalu, diperoleh fakta bahwa 70% penduduk Indonesia didominasi anak muda yang dikenal sebagai bonus demografi.

Hal tersebut diperkuat dengan pernyataan Ferro Ferizka, Direktur Eksekutif dari Pijar Foundation yang memberi saran pada anak muda bahwa mereka harus mulai jadi pengusaha.

Namun, tentu saja, tidak semua orang memiliki mental pebisnis dan bersedia melakukan semua hal untuk jadi pengusaha. Maka dari itu, Youtuber Kasisolusi mempublikasikan hal itu dalam videonya.

Baca juga: Jumlah Kelas Menengah Turun Drastis, Rusmin: Bom Waktu bagi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Youtuber Kasisolusi bersama Youtuber Ogut Muda Cuma Sekali, kemudian membahas 4 langkah jadi pebisnis meskipun masih kerja kantoran. Sebelum itu, ketahui dulu tipikal manusia yang punya mental pebisnis.

Tipikal Manusia yang Punya Mental Pebisnis

Menurut Youtuber Youtuber Ogut Muda Cuma Sekali, untuk jadi pengusaha tidak butuh orang jenius karena kamu hanya perlu sedikit pintar untuk mencari tahu segala keingintahuan yang ingin diketahui.

Misalnya kamu memiliki rasa penasaran terkait bagaimana cara menjadi konten kreator, maka mulai lah mencari tahu hal tersebut. Kamu bisa memanfaatkan semua fasilitas kemudahan seperti internet, sosial media dan lainnya.

Nah, untuk mengetahui apakah kamu tipikal manusia yang punya mental pebisnis atau tidak, bisa dimulai dari mencoba lakukan bisnis tersebut dulu. Anggap saja kamu ingin jadi konten kreator, maka mulai lah berkarya.

Baca juga: Ide Bisnis Trend Tahun 2024: 10 E-Commerce Niche yang Booming saat Ini

Awali langkahmu dengan mengupload video rutin ke berbagai media sosial menggunakan tema serupa, coba saja lakukan hal tersebut selama beberapa bulan. Paling lama 6 bulan dan jika tidak berhasil, kamu harus cari alternatif lain.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: