70 Kader Ikuti Pendidikan Dasar PKPNU Angkatan I PCNU Kabupaten Solok

Sabtu, 26 Agustus 2023, 18:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok
70 Kader Ikuti Pendidikan Dasar PKPNU Angkatan I PCNU Kabupaten Solok
Sekretaris PWNU Sumbar, Kyai Tan Gusli bersama jajaran pengurus lainnya, saat proses pembukaan PDPKPNU angkatan pertama PCNU Kabupaten Solok yang digelar di Asrama Haji Padang, Jumat. (humas)

PADANG (25/8/2023) - Sebanyak 70 peserta ikuti kegiatan Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PDPKPNU) angkatan pertama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Solok. Kegiatan ini digelar di Asrama Haji Padang.

"Peserta merupakan perwakilan dari pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU di tiap kecamatan se-Kabupaten Solok serta Rais Syuriah, Tanfidziyah, jajaran pengurus dan badan otonom lembaga di bawah PCNU Kabuapten Solok. Ada juga beberapa peserta dari pengurus wilayah," ungkap Ketua Panitia PDPKPNU, Hafnizon saat menyampaikan laporan saat pembukaan, Jumat.

Sementara, Buya Fahmi Riza dalam Khutbah Iftitah menekankan tujuan dari kegiatan PDPKPNU ini. Menurutnya, kegiatan ini merupakan peningkatan kapasitas dan kemampuan pengurus NU di tiap tingkatan, agar mampu menggerakkan roda organisasi.

Sehingga, organisasi Nahdlatul Ulama mampu menjadi organisasi yang selalu dan senantiasa hadir ditengah-tengah masyarakat, dalam memberikan pelayanan keagamaan maupun pelayanan sosial kemasyarakatan di Sumatera Barat khususnya di Kabupaten Solok.

"Harapan dari kegiatan ini, para pengurus mulai di tingkat ranting sampai cabang, baik itu lembaga dan Banom, berada dalam satu barisan untuk kebesaran Nahdlatul Ulama Kabupaten Solok," ujarnya

Sementara, Sekretaris PWNU Sumbar, Kyai Tan Gusli dalam sambutannya menekankan, PD-PKPNU sangat penting diikuti semua kalangan atau jama'ah NU.

Pasalnya, dengan kegiatan itu para kader NU akan mendapatkan materi berupa penguatan wawasan keislaman dan kebangsaan serta penguatan akidah ahlussunnah wal jamaah.

"Diharapkan semua peserta agar serius dalam mengikuti kegiatan ini, karena muatan materinya berupa wawasan keislaman dan akidah Ahlussunnah wal jamaah," terangnya.

Tan Gusli menyampaikan, keberadaan NU Sumatera Barat semakin diakui baik ditingkat Sumbar maupun nasional.

"Pada Porseni NU, Kontingen PWNU Sumatera Barat mengukir sejarah sebagai peringkat 1 di luar Jawa dan peringkat 4 secara nasional dengan perolehan 5 medali emas, 3 medali perak dan 2 medali perunggu," ungkapnya.

Tan Gusli menginformasikan, saat ini Universitas NU Sumbar juga sudah samakin berkembang, dengan seluruh jurusan sudah terakreditasi B. Dalam waktu dekat, juga akan melaksanakan wisuda.

Halaman:
IKLAN PANTARLIH

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: