Hobi Beternak! Cobain 5 Ide Usaha Ini, Sehari Untung Rp200 Ribu!

Jumat, 25 Agustus 2023, 14:00 WIB | Bisnis | Nasional
Hobi Beternak! Cobain 5 Ide Usaha Ini, Sehari Untung Rp200 Ribu!
Ilustrasi ide usaha ternak cepat panen, sehari untung Rp200 ribu. (Foto: Pinterest/Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Lantas Siapa yang membeli jangkrik? Jangkrik yang dibudidaya ini bukan untuk konsumsi manusia loh ya! Melainkan pakan hewan pemeliharaan.

Jadi kamu bisa memasarkannya ke toko pakan hewan, atau menjualnya secara online agar lebih untung lagi. Sehingga penghasilan dapat dari online dan juga offline.

Kamu bisa mulai ternak jangkrik dengan modal Rp900 ribu, dengan rincian kandang jangkrik 1 set Rp250 ribu, krat telur ayam bekas 3 buah Rp20 ribu, sayuran secukupnyaRp90 ribu, telur jangkrik 1kg seharga Rp200 ribu, dan voer ayam 611 5kg seharga Rp500 ribu.

Saat panen 1 kg telur jangkrik itu berpotensi menjadi 80kg, dengan asumsi tersebut harga jual jangkrik pakan burung itu Rp65.000 per kg. Maka omset bulanan kamu adalah 80kg x Rp65.000 = Rp5.200.000

Dua hal yang harus anda perhatikan betul-betul dalam usaha ternak jangkrik yaitu kandang dan juga pakannya ini sangat menentukan kecepatan tumbuh jangkrik.

Usaha ternak jangkrik merupakan pilihan usaha ternak yang harus dipertimbangkan. Karena usaha ini sangat menggiurkan, mengingat banyaknya peminat untuk pakan burung, ikan, dan lainnya.

Siapa sangka hewan yang dulunya sering kamu jumpai di mana saja, kini berubah menjadi salah satu komoditas bisnis yang termasuk mahal harganya.

Selain itu salah satu faktor penyebab mahalnya harga jangkrik adalah karena tingginya permintaan pasar masyarakat. Apalagi pemelihara burung dan ikan hias percaya bahwa jangkrik merupakan makanan berkualitas untuk hewan peliharaan mereka.

4. Ternak Lovebird

Daya tarik lovebird yaitu dari warnanya, beberapa lovebird dengan warna langka biasanya itu dijual dengan harga yang cenderung lebih tinggi.

Menariknya adalah ternyata ternak lovebird itu sangat diminati, karena termasuk usaha ternak yang satu bulan itu cepat panen.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: