Hobi Beternak! Cobain 5 Ide Usaha Ini, Sehari Untung Rp200 Ribu!

Jumat, 25 Agustus 2023, 14:00 WIB | Bisnis | Nasional
Hobi Beternak! Cobain 5 Ide Usaha Ini, Sehari Untung Rp200 Ribu!
Ilustrasi ide usaha ternak cepat panen, sehari untung Rp200 ribu. (Foto: Pinterest/Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Selain itu juga berpotensi untung yang besar, jika kamu menyuapi anak lovebird sendiri sejak usia 10 hingga 15 hari. Maka siklus panennya itu sekitar dua hingga tiga minggu sekali.

Jika kamu berminat untuk memulai usaha ini, kamu bisa perhatikan estimasi modal yang dibutuhkan sebagai berikut.

  • Indukan love bird 5 pasang Rp3,5 juta
  • Kandang dan lain-lain 5 set Rp1,5 juta
  • Operasional bulanan Rp650 ribu

Sehingga jika ditotalkan keseluruhan modal yang kamu butuhkan adalah sebanyak Rp5.650.000. Tentunya ini bisa kamu sesuaikan lagi dengan harga lovebird yang ada di tempat kamu.

Lovebird termurah dengan kualitas bagus saat ini harganya itu mulai Rp300.000. Jadi jika dalam 30 hari kamu menghasilkan 10 lovebird dan semuanya terjual.

Maka omset kamu 10 X Rp300.000 = Rp3000.000 dikurangi biaya operasional bulanan berarti keuntungannya ya berkisar Rp2.350.000.

Terakhir kendala dalam beternak lovebird biasanya indukan itu mudah stres dan anakan itu mudah sakit. Namun untuk usaha, lovebird ini masih tetap menjanjikan untuk ditekuni. Karena memang marketnya itu sampai sekarang masih sangat besar.

5. Ternak Kroto

Kroto merupakan lava atau telur dari semut rangrang, pastinya di Indonesia tidaklah sulit untuk mencari semut rangrang. Biasanya mereka hidup di hutan atau di perkebunan kopi.

Bagi mereka para peternak burung dan pembudidaya ikan, pasti menggunakan kroto sebagai pakan guna meningkatkan kualitas ternak ikanya.

Hal ini pun bisa menjadi salah satu peluang usaha yang sangat menjanjikan, dan tidak harus berada di lahan yang luas.

Kamu hanya perlu menyediakan tempat untuk budidaya kroto saja, bisa kardus, ember atau lainnya. Ide bisnis yang satu ini bisa dibilang sangat menjanjikan, karena dari 1 kg kroto bisa kamu jual dengan harga Rp300-400 ribu per kilogramnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: