Hobi Beternak! Cobain 5 Ide Usaha Ini, Sehari Untung Rp200 Ribu!

Jumat, 25 Agustus 2023, 14:00 WIB | Bisnis | Nasional
Hobi Beternak! Cobain 5 Ide Usaha Ini, Sehari Untung Rp200 Ribu!
Ilustrasi ide usaha ternak cepat panen, sehari untung Rp200 ribu. (Foto: Pinterest/Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Maka omset Anda yaitu Rp2.250.000. Seperti yang kamu ketahui usaha peternakan yang satu ini merupakan salah satu yang paling banyak menarik perhatian beragam kalangan pengusaha. Bagaimana tidak permintaan pasar terhadap ikan ini seakan tidak pernah surut.

Tentunya dengan modal sangat minim ini kamu hanya bisa bermodalkan kolam terpal atau drum berukuran kecil kamu bisa mulai beternak bibit lele dengan jumlah sedikit.

Terlebih lagi sekarang ikan lele sudah mulai dibudidayakan di lahan yang secukupnya. Jika dulu lele hanya bisa dikembangbiakkan di kolam, maka sekarang tidak perlu repot lagi.

Karena ternak ikan lele sekarang cuma memerlukan kolam terpal saja loh! Sebab, ikan lele merupakan spesies ikan yang paling tahan dalam berbagai lingkungan dan kondisi air. Hal ini pun membuat usaha ternak lele sangat cocok untuk dicoba di lahan sempit.

Usaha ternak ikan lele sampai sekarang tidak dapat dipungkiri masih memiliki banyak peminat. Baik itu bagi orang yang tinggal di pedesaan maupun di perkotaan.

Sebab, penghasilan dari beternak ikan lele ini cukuplah besar. Apalagi, beternak ikan lele merupakan usaha yang cepat panen. Sehingga kamu yang menjalankannya bisa mengembalikan modal dan mendapatkan keuntungan yang besar.

Meskipun demikian bagi kamu peternak pemula harus belajar lebih dalam lagi, supaya bisa panen itu kurang dari 2 bulan.

Kemudian tantangannya sendiri yaitu kamu itu harus sabar jangan terburu-buru ingin hasil yang cepat, takutnya lele kamu itu malah gagal panen.

3. Ternak Jangkrik

Ternak jangkrik juga cepat panen, dengan siklus berkisar 35 hari. Bahkan jika pakannya berkualitas dan diberikan secara cukup, panennya itu bisa lebih cepat.

Di mana pakan jangkrik umumnya pelet dan fur, tetapi untuk jangkrik berusia 10 hari hanya perlu diberi sayuran.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: