Waspada! Hindari 4 Kebiasaan Ini, Jika Kamu Ingin Jadi Kaya Raya

Rabu, 23 Agustus 2023, 17:05 WIB | Bisnis | Nasional
Waspada! Hindari 4 Kebiasaan Ini, Jika Kamu Ingin Jadi Kaya Raya
Ilustrasi 4 Kebiasaan yang Membuatmu Jadi Miskin (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

4. Orangtua bergantung sama anak

Kebiasaan terakhir dan kerap kali selalu ada di Indonesia yaitu Orangtua bergantung sama anak, padahal tidak ada basis apapun, kenapa anak harus bertanggung jawab pada orangtua.

Berbanding terbalik dengan anak yang bergantung pada orangtua karena mereka lah yang menawarkan kesempatan bagi kelahiran sang anak, dimana ada keputusan orangtua yang ingin punya anak atau tidak.

Maka sudah pasti, orangtua harus bertanggung jawab pada anak. Ingat ya, orangtua harus bertanggung jawab. Bukan bergantung, karena itu lah sikap balas jasa ke orangtua agak terkesan berlebihan.

Meski sikap ini adalah hal yang baik, tapi jika ketergantungan. Siapa yang dirugikan? Tentu, tidak bisa jadi takaran siapa yang disalahkan. Hanya sekedar ukuran dari pemikiran lain, bagaimana menurutmu?

Solusi untuk Hindari Kebiasaan Miskin

1. jadi egois atau berikan modal

Jika tidak bisa menjadi egois dan mengacuhkan keluarga dari sikap ketergantungan, apabila kamu memang seseorang yang cukup mampu, maka coba lah berikan modal yang rasional.

Solusi menghindari kebiasaan miskin bisa dimulai dengan komunikasi terkait rencana masa depan. Misalnya kamu seorang yang berkecukupan, tapi punya adik/kakak atau keluarga kurang beruntung dalam segi ekonomi misalnya.

Dari pada memberi mereka uang tunai yang tidak tahu akan disalahgunakan untuk apa, lebih baik tawarkan mereka berusaha dan modali aktivitas tersebut. Kamu harus melihat potensi, bahwa mereka memang mau mengusahakannya.

Jadi pengusaha mah jangan jauh-jauh, bisa dimulai dengan bisnis buka usaha jual milkshake di depan rumah. Kamu bisa mengetahui informasi terkait ide usaha lainnya, dengan membaca artikel Valora lainnya dengan tema pencarian 'ide usaha' ya.

2. Belikan barang

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: