DKPP Berhentikan Panwaslih Pessel, Elly Yanti: Bawaslu Sumbar Segera Gelar Pleno Pemberhentian

Jumat, 04 Desember 2015, 18:56 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
DKPP Berhentikan Panwaslih Pessel, Elly Yanti: Bawaslu Sumbar Segera Gelar Pleno...
Divisi Antisipasi Pelanggaran Pemilu Bawaslu Sumbar, Surya Efitrimen (tengah) saat memberikan materi tentang peta daerah rawan di Sumbar, pada pemilihan serentak 2015, dalam Rakornas pemungutan dan penghitungan suara yang digelar Bawaslu RI, di Jakarta, 1

VALORAnews - Ketua Bawaslu Sumbar, Ely Yanti mengatakan, akan segera menggelar rapat pleno menyikapi putusan pemberhentian yang dilahirkan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), terhadap dua orang personel panitia pengawas pemilihan (Panwaslih) serentak 2015 di Pessel).

"Setelah rapat pleno pemberhentian itu digelar, baru kami melakukan penggantian antar waktu (PAW). Mereka akan diganti dengan calon Panwaslih lainnya yang berada di rangking empat," kata Elly Yanti, kepada wartawan, Jumat (4/12/2015).

Sebelum PAW dilakukan, terangnya, Bawaslu Sumbar akan memastikan dulu, apakah calon PAW masih memenuhi syarat sebagai Panwaslih atau tidak. (Baca: DKPP Berhentikan Dua Anggota Panwaslih di Pessel)

"Jangan-jangan dia sudah jadi anggota partai pula, atau jadi tim sukses atau jadi pegawai negeri. Siapa calon PAW di rangking empat, saya juga tidak hafal," urai Elly Yanti.

Baca juga: Pilkada se-Sumbar 2024, Semua Tahapan Pendaftaran Calon melalui Silon, Ini Tahapannya

Dia juga meminta Panwaslih Pessel, melakukan hal yang sama untuk menindaklanjuti putusan anggota Panwaslih kecamatan, yang telah divonis berhenti oleh DKPP berdasarkan putusan nomor 87/DKPP-PKE-IV/2015.

"Dari Timsel Panwaslih kecamatan, juga ada enam nama yang lulus wawancara, tiga sudah bertugas sekarang, dan tiga lagi sebagai cadangan," ungkap Elly Yanti. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: