Raflis Tetapkan 11 Staf jadi Penerima Bintang DPRD Sumbar Award, Ini Kata Supardi

Senin, 21 Agustus 2023, 15:45 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Raflis Tetapkan 11 Staf jadi Penerima Bintang DPRD Sumbar Award, Ini Kata Supardi
Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis menyematkan pin penghargaan Bintang DPRD Sumatera Barat pada staf sekretariat dewan, Deny Suryani disela kegiatan apel Senin pagi. Penghargaan ini diterima 11 orang staf sekretariat DPRD Sumbar. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (21/8/2023) - Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis tetapkan 11 orang staf sekretariat sebagai penerima Bintang DPRD Award.

Kesebelas orang itu dinilai sebagai staf pendampingan tercepat, terlengkap, akuntabel dan terbaik saat bertugas pada kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) pada tanggal 17-18 Juli 2023 sesuai agenda yang ditetapkan Badan Musyarwarah (Bamus) DPRD Sumbar.

Pemberiaan reward ini, terang Raflis, merupakan motivasi sekaligus penyemangat dalam peningkatan kinerja sumber daya manusia (SDM) dilingkungan sekretariat DPRD Sumbar, dalam memberikan pelayanan fasilitasi kegiatan kedewanan, sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.

"Ini salah satu inovasi baru dalam kegiatan pembinaan dan pengembangan SDM dilingkup sekretariat DPRD bersifat reward dan punishment," ungkap Raflis pada penyerahan penghargaan usai kegiatan apel Senin pagi.

Baca juga: 4 Pimpinan DPRD Sumbar 2019-2024 Kembalikan Mobil Dinas Jenis Sedan dan SUV

Reward ini, menurutnya, juga bagaimana SDM DPRD Sumbar mampu meningkatkan kreatifitas dan produktifitas kinerja sehingga mesin administrasi berjalan sesuai dengan standar baik.

Sebelas Pendamping Penerima Bintang DPRD Sumbar Award untuk Laporan Sosper Terbaik, 17-18 Juli 2023:

  1. Deny Suryani, S.IP
  2. Ida Wulandari, A.Md
  3. Eliska, S.IP
  4. Fitria Hayani, S.H
  5. Yudhi Defrian, S.Sos
  6. Alfitriyandi
  7. Sri Muhareni, S.H
  8. Hj Mudarni
  9. Nofrindo Sandra
  10. Mifsyamsir Rahman, S.IP
  11. Lisa Kurnia

Dikatakan Raflis, dari rapor kinerja Sekretariat DPRD Sumbar semester I, masih hijau namun turun dari sebelumnya masih 10 besar.

"Butuh perhatian besar kita semua dalam berbagai hal dalam percepatan pelaporan kegiatan," terangnya.

"Rekomendasi rapor semesteran itu, antara lain menyatakan masih rendahnya kinerja staf pendampingan kegiatan kedewanan dalam pelayanan keadministrasian. Kedua, masih belum optimal kinerja staf sekretariat DPRD Sumbar dalam kontribusi produktifitas kegiatan," katanya.

Baca juga: Supardi Beberkan Kinerja Bidang Legislasi, Anggaran dan Pengawasan pada Pelantikan DPRD Sumbar Periode 2024-2029

Dikesempatan itu, Raflis meminta personel di Bagian Umum, melakukan penindakan disiplin dan pembinaan, bagi pegawai yang tidak ikut apel pagi. Kemudian, juga pada pegawai dengan kehadiran kurang dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: