Raflis Tetapkan 11 Staf jadi Penerima Bintang DPRD Sumbar Award, Ini Kata Supardi

Senin, 21 Agustus 2023, 15:45 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Raflis Tetapkan 11 Staf jadi Penerima Bintang DPRD Sumbar Award, Ini Kata Supardi
Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis menyematkan pin penghargaan Bintang DPRD Sumatera Barat pada staf sekretariat dewan, Deny Suryani disela kegiatan apel Senin pagi. Penghargaan ini diterima 11 orang staf sekretariat DPRD Sumbar. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Kita berharap inovasi reward Bintang DPRD Sumbar ini dapat menjadi salah satu solusi dan upaya-upaya meningkatkan tanggung jawab, prestasi kerja, kinerja pegawai DPRD Sumbar."

"Sekaligus dengan penghargaan ini, akan menambah bobot nilai kinerja dan referensi bukti kinerja setiap staf sekretariat Dewan, sebagai bahan pengusulan jabatan, honorer jadi PPPK atau lain sebagainya," katanya.

Solusi Tingkatkan Kinerja

Baca juga: DPRD Sumbar Periode 2019-2024 Akhir Masa Jabatan dengan Rapat Paripurna Tutup Masa Sidang III

Terpisah, Ketua DPRD Sumbar Supardi menilai, peningkatan pelayanan publik merupakan bagian penting dalam mendorong kemajuan pembangunan baik tingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota, termasuk pelayanan administrasi.

Menurut UU No 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, terangnya, kegiatan atau rangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan bagi setiap warga negara dan penduduk atas barang, jasa dan/atau pelayanan administratif yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik.

"Makanya pelayanan publik yang secara administrasi yang dilakukan aparatur negara sesuatu keharusan, sehingga aktifitas pelaksanaan pembangunan itu berjalan baik dan benar," ujar Supardi.

Dijelaskan Supardi, dalam pembinaan dan penengembangan pelayanan dan kinerja aparatur sesuai dengan reward dan punishment sesuai aturan perundang-undangan.

"Inovasi baru pemberian reward Bintang DPRD Sumbar, merupakan salah satu solusi meningkatkan kinerja aparatur dilingkup sekretariat DPRD Sumbar agar berjalan lebih baik lagi ke depannya dalam fasilitasi tugas-tugas kedewanan," nilai dia.

"Selamat kepada staf pendamping penerima reward Bintang DPRD Sumatera Barat yang telah berkinerja baik dalam memfasilitasi laporan Sosperda periode 17-18 Agustus 2023, tercepat, terlengkap, akuntabel dan terbaik," tambahnya.

Sementara itu, Kabag Persidang dan Perundang-undangan DPRD Sumbar, Zardi Syahrir menyebut, inovasi dalam mewujudkan DPRD Sumber berkinerja baik dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi serta inovasi yang mengerakkan potensi sekretariat DPRD lebih produktif dan berkesinambungan ini, merupakan arahan Sekwan, Raflis.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: