5 Ide Side Income Hasilkan Puluhan Juta Hingga Ratusan Juta, Modal 0%!

Senin, 21 Agustus 2023, 14:11 WIB | Bisnis | Nasional
5 Ide Side Income Hasilkan Puluhan Juta Hingga Ratusan Juta, Modal 0%!
Ilustrasi ide side income paling menghasilkan tahun 2023. (Foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Pada dasarnya affiliate marketing itu merupakan strategi jualan yang legal dan sah-sah saja. Sistemnya mirip seperti referal, di mana kamu mempromosikan produk jualan orang melalui link yang kamu sebar.

Setelahnya, jika ada yang membeli produk tersebut, maka kamu akan mendapatkan komisi atau persentasae dari harga barangnya.

Dilansir dari channel Youtube Felicia Putri Tjiasa, mengatakan ada banyak orang yang mendapatkan income sekitar Rp50-100 jutaan per bulan dari tiktok shop affiliate.

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

Hal itu pun tentunya harus melewati prosedur, dan tergantung seberapa banyak fyp video yang diperoleh. Semakin banyak fyp dan dibeli orang, maka akan semakin banyak pula pendapatan yang dihasilkan.

Selain di tiktok banyak juga yang jadi affiliate di shopee ada yang bisa bersih 2 digit per bulan, bahkan ada juga yang berpenghasilan hingga Rp100 jutaan per bulan.

Sebenarnya ada banyak e-commerce yang pakai sistem affiliate marketing ini, tapi yang paling banyak dijalankan orang-orang umumnya itu adalah Tiktok, Shopee, dan Tokopedia.

Jika dilihat ternyata dari affiliate tiktok itu memiliki komisi yang berbeda-beda. Di mana setiap toko itu rangenya sekitar 5 sampai 15 persen dari harga barangnya.

Menariknya, untuk beberapa toko kamu juga bisa request sample tokonya untuk dicoba. Sedangkan di shopee program afiliasinya tuh kasih komisi sampai dengan 10 persen dan maksimal Rp10.000 aja per pesanan yang terselesaikan.

Kemudian Tokopedia admin membeda-bedakan kategori produk, dan maksimal affiliasi itu sekitar Rp50 ribu dari setiap barang yang terjual.

Jadi, harus jual berapa barang sih supaya bisa dapatin income Rp10 juta per bulannya? Pastinya kamu sangat penasaran bukan dengan jawabannya!

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: