IPQAH Riau dan Sumatera Barat Gelar Silaturahmi di Masjid An Nur Pekanbaru, Ini Harapan Asisten I

Minggu, 20 Agustus 2023, 07:10 WIB | Gaya Hidup | Provinsi Riau
IPQAH Riau dan Sumatera Barat Gelar Silaturahmi di Masjid An Nur Pekanbaru, Ini Harapan...
Asisten I Setdaprov Riau, Masrul Kasmy memberikan sambutan pada silaturahmi pecinta al Quran dan Haflah Quran Akbar II di Mesjid Raya An Nur Riau, Sabtu. (humas)

PEKANBARU (19/8/2023) - Asisten I Setdaprov Riau, Masrul Kasmy berharap, para qori dan qoriah di Riau dan Sumatera Barat, terus melakukan penguatan terhadap masyarakat dalam mencintai, menghapal dan mengamalkan nilai-nilai yang ada dalam al Quran.

"Silaturahmi antara Ikatan Persaudaraan Qori/Qariah dan Hafiz/Hafizah (IPQAH) Riau dan Sumatera Barat ini, diharapkan berlanjut dengan silaturahmi IPQAH dari provinsi lain di seluruh Sumatera," ungkap Masrul saat menghadiri silaturahmi pecinta al Quran dan Haflah Quran Akbar II di Mesjid Raya An Nur Riau, Sabtu.

Dikatakan, ada provinsi di Sumatera. Diharapkan, IPQAH Jambi, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Aceh dan provinsi lainnya, saling bersilaturahmi untuk menguatkan peran keumatan.

Kegiatan silaturahmi ini diisi dengan pembacaan al Quran oleh Qori/Qariah dan Hafizh/Hafizhah terbaik Provinsi Riau dan Sumatera Barat.

Baca juga: 52 Delegasi IPQAH Riau Silaturahim dengan Mahyeldi, Ini yang Dibicarakan

Selain itu, ada juga pembacaan Asmaul Husna oleh anak didik IPQAH Riau serta pertukaran cendera mata antara IPQAH kedua provisi tetangga tersebut.

Sebelumnya, kegiatan Haflah Quran Akbar I dilakukan di Masjid Raya Sumatera Barat di Kota Padang, tanggal 11 Februari 2023 lalu.

Masrul mengatakan, IPQAH Sumatera Barat selanjutnya akan mengunjungi Siak. Diharapkan, Qori/Qariah Riau juga bisa kembali mengunjungi Sumbar.

Masrul mengatakan, dirinya sudah lebih dari lima kali melaksanakan Shalat Subuh di Masjid Raya Sumatera Barat.

"Saya di Sumbar, sudah lebih lima kali Shalat Subuh di Mesjid Raya Sumatera Barat di Kota Padang. Karena banyak tausiahnya," terangnya.

Masrul mengakhiri sambutannya, dengan mengajak semua tamu undangan yang hadir untuk terus membangun kekerabatan dan semangat persahabatan, sehingga nilai-nilai tersebut dapat tetap abadi ke anak dan cucu kelak. (*)

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: