4 Kerja Sampingan Bagi Petani, Bisa Dilakukan Online dengan Modal Ponsel Aja

Minggu, 20 Agustus 2023, 18:30 WIB | Bisnis | Nasional
4 Kerja Sampingan Bagi Petani, Bisa Dilakukan Online dengan Modal Ponsel Aja
Ilustrasi Kerja Sampingan Bagi Petani (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

3. Jualan Pulsa dan Jasa Bayar Listrik

Orang di desa, terutama para tetua pastinya kesulitan dalam pembelian pulsa. Nah, kamu bisa buka usaha konter untuk jualan pulsa atau pun jasa bayar listrik yang semuanya bisa dilakukan secara online.

Jaman sekarang, banyak sekali aplikasi yang memudahkanmu melakukan semuanya seperti Flip, DANA hingga Mbanking. Asal kamu punya rekening bank saja, semua bisa dilakukan secara instan.

Misalnya kamu ingin menggunakan Flip, maka download saja aplikasi tersebut dan input kode undangan HICG2957 untuk dapatkan bonus Rp10.000 pertama. Kemudian buat saja akun, lalu verifikasi data diri dengan KTP.

Selanjutnya, mulai bertransaksi Rp100.000 saja untuk dapatkan bonus. Misalnya isi pulsa, dimana kamu bisa ambil keuntungan dari orang yang mengisi pulsa tersebut padamu.

Kamu dapat bonus usai daftar flip, diberi untung biaya admin oleh orang yang beli pulsa padamu dan semua prosesnya sangat mudah. Jaman sekarang sesuai harga pasar, biasanya pulsa Rp100.000 itu seharga Rp102.000.

Bayangkan jika orang sekampung beli pulsa padamu, bahkan di Flip juga banyak promo loh. Hayooo sudah bisa nebak belum, perkiraan keuntungan yang akan kamu dapatkan?

4. Ojek Online

Terakhir, kamu bisa mengisi waktu luang disela bertani dengan menjadi ojek online. Pilih saja salah satu platform seperti Gojek, Grab atau Maxim. Kemudian, penuhi segala syarat dan ketentuannya.

Seperti kendaraan pribadi, apalagi cara daftar jadi ojek online pun gampang. Download saja aplikasi Gojek, Grab, Maxim dan sejenisnya. Kemudian daftarkan akun sebagai driver, dengan syarat kamu memiliki KTP asal sesuai alamat domisili ya.

Apabila kamu KTP nya beralamat di Kota padang, maka bisa mendaftar Gojek di wilayah Kota Padang juga. Tahapan pendaftarannya pun mudah, hanya perlu menyiapkan beberapa dokumen terkait kendaraan milikmu.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: