5 Peluang Usaha yang Tidak Ada Matinya, Meski Teknologi AI Mulai Menjamur

Minggu, 20 Agustus 2023, 16:15 WIB | Bisnis | Nasional
5 Peluang Usaha yang Tidak Ada Matinya, Meski Teknologi AI Mulai Menjamur
Ilustrasi Peluang Usaha yang Tidak Ada Matinya (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Bidang jasa lainnya yaitu bersih-bersih rumah atau ART, jasa pengajaran atau pun konsultasi. Dimana menurut Youtube Success Before 30, bidang jasa tidak akan pernah ada matinya.

Sama seperti produk penjualan lain, yang membuat jasa tidak laku adalah karena pengenalan branding. Maka, kamu perlu menerapkan strategi, logo, marketing, advertising dan lainnya.

Contoh saja Traveloka yang berlogo burung, ia menerapkan strategi perluasan pasar dan bekerja sama dengan pesawat hingga hotel. Teknik marketingnya dimulai dari diskon jor-joran, begitu pula dengan pengadaan iklan (advertising).

Metode bintang 5 di Google atau pun menggunakan peran influencer dalam promosi di media sosial tadi, bisa kamu coba. Yang penting, orang-orang harus mengenal branding kamu dulu ya.

4. Toko Kelontong

Selanjutnya, kamu bisa memulai peluang usaha dengan membuka toko kelontong. Apalagi biasanya, harga di toko kelontong jauh lebih murah dari barang yang ada di Alfamart atau pun Indomaret.

Selain itu, kamu bisa putar otak dengan menghadirkan barang di toko kelontong yang tidak ada di Alfamart atau pun Indomaret. Maka, jangan menjual barang yang ada di Alfamart dan Indomaret ya.

Pastinya, akan selalu ada orang yang mencari makanan atau barang apapun yang sudah lama dan tidak ada di Indomaret atau pun Alfamart. Apalagi, ada juga tipe orang yang tidak mau pergi jauh.

Sehingga, jika ada kedai terdekat di rumahnya, maka lebih baik belanja di sana. Kamu juga bisa membuka jasa pesan antar, sehingga semakin memudahkan para pelanggan dan memberi mereka kepercayaan.

Terakhir, kamu bisa menjadi dropshipper dan reseller dengan semua transaksinya bisa dilakukan secara online. Penjabaran lengkapnya dapat kamu ketahui, di bawah ini.

5. Dropshipper & reseller

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: