5 Peluang Usaha yang Tidak Ada Matinya, Meski Teknologi AI Mulai Menjamur

Minggu, 20 Agustus 2023, 16:15 WIB | Bisnis | Nasional
5 Peluang Usaha yang Tidak Ada Matinya, Meski Teknologi AI Mulai Menjamur
Ilustrasi Peluang Usaha yang Tidak Ada Matinya (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Jika tidak bisa masuk dan bersaing dengan penjual lain, kamu bisa manfaatkan fitur online seperti GoFood. Opsi lainnya dengan buka usaha Cathering dan banyak lagi peluang lain, namun harus punya brand yang dikenal dulu.

Caranya dengan membangun kepercayaan orang dan menciptakan sharing ekonomi berupa experience seperti bintang 5 Google, jaman sekarang bahkan bisa menggunakan jasa para Influencer yang punya jutaan followers di media sosial.

2. Fashion

Baca juga: Bulan Sabit Merah Negeri Sembilan dan USIM Pelajari Pola Penanganan Bencana ke PMI Bukittinggi

Sama seperti kuliner, bisnis fashion sebagai bahan sandang kehidupan manusia pastinya akan selalu dibutuhkan. Baik itu baju, celana hingga hijab dan sebagainya.

Banyak pesaing? Jangan khawatir karena kamu harus membangun branding dulu, kemudian ciptakan harga kompetetif dengan kualitas bahan bagus serta pelayanan yang memuaskan pelanggan.

Tips membangun brand bisa dengan menghadirkan design menarik, ciptakan kepercayaan serta identitas yang membuat orang nyaman membeli. Mulai saja menggunakan strategi, logo, marketing, advertising dan lainnya.

Misalnya saja produk Aqua dengan branding dari alam dan sebagainya, pasti susah untuk merek lain bisa masuk di pasaran. Namun, hadir lah produk air minum Le Mineral dengan tagline 'ada manis-manisnya gitu' yang membuat beda dari Aqua.

Manusia biasanya, akan semakin percaya jika lebih sering menggunakannya. Maka penting untuk membangun kedekatan dengan konsumen, itu lah tugas para admin dari berbagai layanan untuk menciptakan kenyamanan.

3. Bidang Jasa

Anggap saja jasa sebagai calo tiket pesawat yang meski saat ini, mulai tergerus keberadaannya karena ada Traveloka dan lainnya. Namun, masih tetap ada orang yang ingin memakai jasa mereka karena banyak yang gamau ribet.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: