Banjir Cuan! Cobain 6 Ide Usaha Ternak di Desa Ini, Modalnya cuma Rp300 Ribu

Jumat, 18 Agustus 2023, 09:00 WIB | Bisnis | Nasional
Banjir Cuan! Cobain 6 Ide Usaha Ternak di Desa Ini, Modalnya cuma Rp300 Ribu
Ilustrasi ide usaha ternak di desa dengan modal Rp300 ribu. (Foto: Pinterest/Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

3. Usaha Ternak Jangkrik

Usaha ternak jangkrik merupakan pilihan usaha ternak modal Rp300.000 yang harus dipertimbangkan. Karena usaha ini sangat menggiurkan, mengingat banyaknya peminat untuk pakan burung, ikan, dan lainnya.

Siapa sangka hewan yang dulunya sering kamu jumpai di mana saja, kini berubah menjadi salah satu komoditas bisnis yang termasuk mahal harganya.

Selain itu salah satu faktor penyebab mahalnya harga jangkrik adalah karena tingginya permintaan pasar masyarakat. Apalagi pemelihara burung dan ikan hias percaya bahwa jangkrik merupakan makanan berkualitas untuk hewan peliharaan mereka.

4. Usaha Ternak Ayam

Nah dengan bermodalkan Rp300.000 kamu pun sudah bisa memulai usaha ternak ayam loh! Diantaranya seperti ayam kampung dengan skala kecil.

Sementara untuk kandangnya, kamu cukup membangun semi kandang dengan jaring maupun pagar kayu kecil. Di mana ini bisa untuk menjaga ayam bagi kamu yang memiliki area halaman luas.

Jadi kamu bisa memanfaatkannya sebagai area bebas agar ayam bisa berkeliaran, namun harus tetap dibawah perawatan serta pengawasan yang teratur.

Sebagai peternak, kondisi kesehatan hewan ternak yang tergantung pada pakan serta lingkungan kandang merupakan hal esensial yang wajib kamu perhatikan.

Hal ini bertujuan agar hewan ternakmu dapat tumbuh dengan baik, sehingga ketika dijual pun harganya bisa lebih mahal.

5. Usaha Peternakan Burung Puyuh

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024