Banjir Cuan! Cobain 6 Ide Usaha Ternak di Desa Ini, Modalnya cuma Rp300 Ribu

Jumat, 18 Agustus 2023, 09:00 WIB | Bisnis | Nasional
Banjir Cuan! Cobain 6 Ide Usaha Ternak di Desa Ini, Modalnya cuma Rp300 Ribu
Ilustrasi ide usaha ternak di desa dengan modal Rp300 ribu. (Foto: Pinterest/Canva)

Jika sudah punya lahan sendiri modal Rp300.000 kamu sudah bisa membuka usaha ternak burung puyuh.

Meskipun kebutuhan akan telur puyuh tidak sebanyak ayam, tapi beternak telur puyuh juga tidak kalah menjanjikan selain memiliki rasa yang gurih dan kaya akan berbagai zat gizi.

Paling penting bagi tubuh telur puyuh juga bisa diolah menjadi berbagai macam aneka olahan kuliner yang lezat. Jadi tidak hanya bisa diolah menjadi cuan, burung puyuh juga bisa diolah untuk makanan pribadi loh ya.

6. Usaha Ternak Udang

Seperti yang kamu lihat dan perhatikan sekarang ini permintaan seafood dari berbagai restoran, atau rumah makan yang khusus menyajikan makanan laut sangat tinggi.

Inilah yang menjadi alasan mengapa beternak udang merupakan salah satu usaha ternak modal Rp300.000 yang masih sangat menjanjikan.

Selain digunakan untuk memenuhi permintaan para pemilik usaha restoran seafood, udang juga banyak diolah menjadi makanan lain seperti peyek udang, terasi, dan kerupuk.

Itulah informasi tentang ide usaha ternak dengan modal yang bisa kamu jadikan referensi untuk memulainya, terutama bagi kamu yang tinggal di daerah pedesaan. Semoga informasi ini dapat membantu! (*)

Jika kamu ingin mendapatkan informasi terkait ide bisnis dan DANA Kaget setiap harinya, silakan bergabung di Grup Telegram Ini.

Halaman:
1 2 3 4

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: