Banjir Cuan! Cobain 6 Ide Usaha Ternak di Desa Ini, Modalnya cuma Rp300 Ribu

Jumat, 18 Agustus 2023, 09:00 WIB | Bisnis | Nasional
Banjir Cuan! Cobain 6 Ide Usaha Ternak di Desa Ini, Modalnya cuma Rp300 Ribu
Ilustrasi ide usaha ternak di desa dengan modal Rp300 ribu. (Foto: Pinterest/Canva)

Terlebih lagi sekarang ikan lele sudah mulai dibudidayakan di lahan yang secukupnya. Jika dulu lele hanya bisa dikembangbiakkan di kolam, maka sekarang tidak perlu repot lagi.

Karena ternak ikan lele sekarang cuma memerlukan kolam terpal saja loh! Sebab, ikan lele merupakan spesies ikan yang paling tahan dalam berbagai lingkungan dan kondisi air. Hal ini pun membuat usaha ternak lele sangat cocok untuk dicoba di lahan sempit.

Usaha ternak ikan lele sampai sekarang tidak dapat dipungkiri masih memiliki banyak peminat. Baik itu bagi orang yang tinggal di pedesaan maupun di perkotaan.

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

Sebab, penghasilan dari beternak ikan lele ini cukuplah besar. Apalagi, beternak ikan lele merupakan usaha yang cepat panen. Sehingga kamu yang menjalankannya bisa mengembalikan modal dan mendapatkan keuntungan yang besar.

2. Usaha Ternak Kambing

Untuk merintis usaha ternak kambing dengan modal kecil, kamu bisa mencoba bekerjasama dengan penjual kambing. Kamu bisa coba ajukan penawaran dengan sistem bagi hasil.

Di mana kamu bisa menawarkan diri menjadi pihak yang merawat kambing-kambing tersebut. Sedangkan si penjual bisa menjadi pihak yang memasarkan ternak kambingnya.

Seiring berjalannya waktu, jika hasil penjualan kambing sudah terkumpul. Kamu pun bisa mulai mencicil untuk membangun peternakan kambing pribadi dengan skala yang lebih besar.

Bahkan sekarang tidak sedikit orang yang mencoba untuk mencari peluang usaha, dan banyak juga para pengusaha mulai mencoba usaha hewan ternak.

Apalagi usaha ternak ini merupakan salah satu bentunk investasi dalam jangka waktu yang panjang.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: