Agam Jalin Kesepakatan dengan Universitas Fort de Kock, Bangun Sinergi Tri Dharma dengan Program Pemerintahan

Kamis, 17 Agustus 2023, 07:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Agam Jalin Kesepakatan dengan Universitas Fort de Kock, Bangun Sinergi Tri Dharma dengan...
Bupati Agam, Andri Warman serahkan nota kesepahaman antara Pemkab Agam dengan Universitas Fort De Kock yang diterima Dr Evi Hasnita (rektor) di Aula Universitas Fort De Kock, Selasa. (humas)

BUKITTINGGI (15/8/2023) - Bupati Agam, Andri Warman mengatakan, nota kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas Fort De Kock Bukittinggi dengan Pemkab Agam, merupakan acuan dalam menyelaraskan program kegiatan yang bersinergi dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan studi lanjut di Kabupaten Agam.

"Kesepakatan ini diharapkan dapat mewujudkan sinergi pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan studi lanjut dengan program di bidang pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan dan pelayanan publik di Kabupaten Agam," harap Andri Warman di Bukittinggi, Selasa.

Harapan itu disampaikan Andri Warman pada kuliah umum Universitas Fort De Kock Bukittinggi. Andri Warman membawakan pidato dengan tema, 'membangun karekter mandiri berjiwa enterpreneur.'

"Saya imbau kepala OPD terkait, agar meningkatkan intensitas perjanjian kerjasama sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," terangnya.

Baca juga: Ribuan Bungkus Nasi Didistribusikan dari Dapur Umum, Andri Warman: Semua Korban harus Dapat Tanpa Terkecuali

"Kita juga harap kepala OPD memberi inovasi baru untuk mendukung peningkatan pembangunan Kabupaten Agam secara berkelanjutan, khususnya bidang pendidikan," tambah dia.

Penandatangan MoU ini dilakukan Andri Warman dengan Rektor Universitas Fort De Kock, Dr Evi Hasnita di Aula Universitas Fort De Kock, disaksikan OPD Pemkab Agam, Pembina Yayasan Universitas Fort De Kock, Zainal Abidin , Ketua Yayasan, Windas Nofil dan disaksikan para dekan serta mahasiswa.

Pembina Yayasan Fort De Kock, Zainal Abidin menyampaikan terima kasih, atas ketersediaan Bupati Agam menandatangi MoU sekaligus memberi kuliah umum untuk para mahasiswa.

Zainal Abidin berharap, kuliah umum dari pemimpin di Kabupaten Agam ini, dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan para mahasiswa.

Baca juga: Banjir Bandang di Agam, BNPB Siap Bantu Perbaikan Infrastruktur Krusial

Di akhir kegiatan, Andri Warman juga memberikan hadiah berupa sepatu merah puma ferarri yang menjadi ciri khas Andri Warman. (*)

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: